APLIKASI STRUCTURAL EQUATION MODELING DENGAN METODE PARTIAL LEAST SQUARE (PLS) (Studi Kasus: Kepuasan Mahasiswa Unila Angkatan 2017 Terhadap Layanan Go-Food)

FELICIA INDRIASTUTI, 1717031056 (2021) APLIKASI STRUCTURAL EQUATION MODELING DENGAN METODE PARTIAL LEAST SQUARE (PLS) (Studi Kasus: Kepuasan Mahasiswa Unila Angkatan 2017 Terhadap Layanan Go-Food). FAKULTAS MATIMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT - Rocket Digital_26.pdf

Download (3077Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Rocket Digital_37.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3072Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rocket Digital_34.pdf

Download (3074Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh antara kualitas pelayanan, kemudahan pengguna dan harga sebagai indikator terhadap kepuasan Mahasiswa Unila Angkatan 2017 pada layanan Go-Food menggunakan Structural Equation Modeling berbasis varian, yaitu Partial Least Square (PLS). Dalam aplikasinya, model hubungan PLS bersifat rekursif. Penelitian ini terdiri dari 4 variabel laten dan 14 indikator dengan sampel berukuran 100. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dengan nilai R-Square sebesar 0,535, yaitu kualitas pelayanan dan harga sebagai variabel laten eksogen (ξ) berpengaruh secara positif serta signifikan terhadap kepuasan pengguna, namun variabel laten eksogen kemudahan pengguna menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna Kata kunci: structural equation modeling, partial least square, kepuasan. The aim of this research to see whether there is an effect between service 1uality, user convenience and cost as an indicator of Unila Student Satisfaction Class of 2017 on the Go-Food service using Structural Equation Modeling based on the variance method, that is Partial Least Square (PLS). In its application, the PLS relationship model is only recursive. This study be composed of 4 latent variables and 14 indicators with a sample size of 100. Based on the results obtained with an R-Squared value of 0,535, that is service quality and price as exogenous latent variables (ξ) has a positive and significant effect on user satisfaction. However, exogenous latent variable user convenience shows an insignificant effect on user satisfaction. Keywords: structural equation modeling, partial least square, satisfaction.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 30 May 2022 03:24
Terakhir diubah: 30 May 2022 03:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62051

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir