ANALISIS AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK BERBANTU JURNAL BELAJAR DI SMPN 3 NATAR TAHUN AJARAN 2020/2021 DALAM PEMBELAJARAN DARING

Raafi Nivika, 1613024034 (2021) ANALISIS AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK BERBANTU JURNAL BELAJAR DI SMPN 3 NATAR TAHUN AJARAN 2020/2021 DALAM PEMBELAJARAN DARING. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Raafi Nivika.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL RAAFI NIVIKA (tanpa lampiran) - Raafi Nivika.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1979Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL RAAFI NIVIKA (tanpa lampiran dan pembahasan) - Raafi Nivika.pdf

Download (1979Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas belajar peserta didik selama berlangsungnya pembelajaran daring, dengan berbantu jurnal belajar pada peserta didik SMP Negeri 3 Natar tahun 2020. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik di Kelas VIII SMP Negeri 3 Natar. Sampel penelitian adalah peserta didik di kelas VIII A dengan teknik pengambilan sampel ialah purposive sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan desin ex post facto. Teknik pengambilan data menggunakan lembar pengamatan aktivitas belajar peserta didik serta formulir online jurnal belajar. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif berupa aktivitas belajar peserta didik yang dibantu dengan data kualitatif dari jurnal belajar. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aktivitas belajar peserta didik disaat pembelajaran daring dengan berbantu jurnal belajar memperoleh rata-rata 63,15% pada indikator aktivitas belajar mengajukan pertanyaan, 65,65% pada indikator memberikan tanggapan, dan 65,65% pada indikator mempertahankan pendapatnya saat diskusi Kata Kunci: aktivitas belajar, jurnal belajar,materi sistem pernapasan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 30 May 2022 08:02
Terakhir diubah: 30 May 2022 08:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62164

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir