EVALUASI DAMPAK KETERLAMBATAN PEMBAYARAN DANA BPJS TERHADAP KINERJA RUMAH SAKIT (Study Empiris Pada Rumah Sakit Al-Islam Bandung)

AZZY ABDULLAH AZZAM, 1511031065 (2021) EVALUASI DAMPAK KETERLAMBATAN PEMBAYARAN DANA BPJS TERHADAP KINERJA RUMAH SAKIT (Study Empiris Pada Rumah Sakit Al-Islam Bandung). Fakultas Ekonomi Bisnis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ALLIF Printing (4).pdf

Download (3155Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - ALLIF Printing (4).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1797Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - ALLIF Printing (4).pdf

Download (3156Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu sumber pemasalahan atas fenomena defisit BPJS yang menyebabkan munculnya tunggakan atas pembayaran dana klaim yang telah diajukan rumah sakit, serta mengevaluasi dampak yang dialami oleh rumah sakit secara menyeluruh. Untuk mencari tahu penyebab terjadinya fenomena defisit, perlu penelusuran terhadap aspek-aspek yang berhubungan langsung dengan kelancaran suatu sistem klaim BPJS. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa benar tunggakan yang terjadi itu murni akibat defisit yang dialami pihak BPJS, terbukti dengan tidak adanya kesalahan pengaplikasian Standar Akuntansi dalam Laporan Keuangan Rumah Sakit Al-Islam Bandung dan tidak adanya pelanggaran terhadap prosedur klaim BPJS. Hasil evaluasi dalam peneliatian memberikan saran untuk kedua belah pihak baik BPJS maupun Rumah Sakit, meskipun study empiris dilakukan hanya pada satu rumah sakit, namun kesimpulan dan saran tersebut dapat digunakan oleh seluruh entitas yang bekerjasama dengan BPJS terutama Rumah Sakit sebagai Fasilitas kesehatan Lanjutan. Kata Kunci: Evaluasi, Keterlambatan Pembayaran, Dana BPJS, Kinerja Rumah Sakit.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 31 May 2022 01:11
Terakhir diubah: 31 May 2022 01:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62181

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir