WAHYU DIDIK KURNIAWAN, 1443021008 (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Marga Tiga Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - deka bestroll.pdf Download (850Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL - deka bestroll.pdf Restricted to Hanya staf Download (1749Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - deka bestroll.pdf Download (1750Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran discovery terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Marga Tiga semester genap tahun pelajaran 2020/2021 yang terdistribusi dalam lima kelas. Melalui teknik purposive sampling, terpilih kelas VIII 1 sebanyak 32 siswa dan kelas VIII 2 sebanyak 32 siswa sebagai sampel penelitian. Desain yang digunakan adalah pretest - posttest control group design. Data penelitian ini merupakan data kuantitatif yang diperoleh melalui tes bentuk uraian pada materi SPLDV. Dengan analsisis data Mann-Whitney U. berdasarkan hasli penelitian dan oembahasan diperoleh kesimpulan bahwa penerapan pembelajaran discovery tidak berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Marga Tiga semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Kata kunci: Komunikasi Matematis, Pembelajaran Discovery, Pengaruh
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 31 May 2022 02:44 |
Terakhir diubah: | 31 May 2022 02:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62192 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |