PENGARUH PEMANFAATAN E-LEARNING, LINGKUNGAN KELUARGA DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA

Ilham Junanda, 1713031043 (2021) PENGARUH PEMANFAATAN E-LEARNING, LINGKUNGAN KELUARGA DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK_ILHAM JUNANDA - Ilham Junanda.pdf

Download (181Kb) | Preview
[img] File PDF
2._SKRIPSI_ILHAM_JUNANDA_FULL[1] - Ilham Junanda.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1931Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN DAN LAMPIRAN ILHAM JUNANDA - Ilham Junanda.pdf

Download (2253Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan e-learning, lingkungan keluarga, dan minat belajar terhadap prestasi belajar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi dan kuisioner. Populasi yang terlibat sebanyak 227 siswa. Teknik sampling yang digunakan yaitu probability sampling dengan sampel berjumlah 145 siswa. Hasil dari analisis menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan pengaruh pemanfaatan e-learning, lingkungan keluarga, dan minat belajar terhadap prestasi belajar. Secara simultan juga terdapat pengaruh antara pengaruh pemanfaatan e-learning, lingkungan keluarga, dan minat belajar terhadap prestasi belajar dengan nilai Fhitung sebesar 49,228 dengan sig. sebesar 0,0000. Kata Kunci: E-Learning, Lingkungan Keluarga, Minat Belajar, Prestasi Belajar The main purpose of this research is to understand the advantage of e-learning, family environment and the interest to study towards the students achivement. This research is using descriptive verification with ex post facto approach and survey. The data is submitted by using observation and quizzes techniques. Population includes 227 students. The sampling techniques used is probability sampling with 145 students as samples. The result of the analysis showed that there is a significant influence among the advantage of e-learning, family environment and the interest of study towards tthe students achivement with the number F-count around 49.228 and sig. 0,0000. Key word: E-learning, surrounding, learning interesting, learning achievements

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 31 May 2022 02:31
Terakhir diubah: 31 May 2022 02:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62217

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir