PENGARUH KEPRIBADIAN DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Bank Lampung Pusat dan Cabang Utama di Bandar Lampung)

AAM PUTRA PERDANA , 1711011095 (2022) PENGARUH KEPRIBADIAN DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Bank Lampung Pusat dan Cabang Utama di Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (971Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3062Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2884Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK PENGARUH KEPRIBADIAN DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Bank Lampung Pusat dan Cabang Utama di Bandar Lampung) Oleh AAM PUTRA PERDANA Bank Lampung didirikan dengan maksud membantu dan mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah di segala bidang dan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat. Permasalahan dalam penelitian ini adalah perbedaan karakteristik kepribadian yang dimiliki karyawan Bank Lampung menjadi sebuah tantangan bagi individu tersebut dalam mencapai kinerja yang diharapkan. Individu yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi mampu mengendalikan dirinya dan mampu mengelola stres dalam lingkungan kerja, serta lebih terhindar dari dampak negatif yang berkaitan dengan stres dilingkungan kerja. Rata-rata tingkat absensi karyawan Bank Lampung Pusat dan Cabang Utama di Bandar Lampung sebesar 1,02% menunjukkan masih adanya perilaku kerja yang tidak produktif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepribadian dan kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan Bank Lampung Pusat dan Cabang Utama di Bandar Lampung. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dengan skla likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan Bank Lampung, namun tidak semua karyawan Bank Lampung akan dijadikan sampel. Sampel penelitian dipilih hanya karyawan Bank Lampung Pusat dan Cabang Utama, yaitu sebanyak 232 karyawan. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa penelitian ini mendukung hipotesis yang diajukan yaitu kepribadian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dan kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Bank Lampung pusat dan Cabang Utama di Bandar Lampung. Diharapkan karyawan Bank Lampung untuk mempertahankan dan meningkatkan variabel kepribadian. Peningkatan variabel kepribadian dapat dilakukan dengan mengikutkan karyawan pada pelatihan kepemimpinan, serta dapat dilakukan dengan memberikan penghargaan kepada karyawan yang berprestasi, saran ini dalam rangka peningkatan kinerja karyawan Bank Lampung atas hasil penelitian yang menyatakan bahwa variabel kepribadian secara signifikan berpengaruh positif terhadap kinerja. Para karyawan juga sebaiknya meningkatkan lagi kemampuan dalam mengatur emosi, dan meningkatkan usaha untuk mencapai target kerja sesuai dengan rencana kerja yang telah dibuat. Kata kunci : Kepribadian, Kecerdasan Emosional, Kinerja Karyawan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 331 Ekonomi perburuhan, tenaga kerja
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 335 Sistem ekonomi sosialis
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2203791792 . Digilib
Date Deposited: 31 May 2022 03:58
Terakhir diubah: 31 May 2022 03:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62239

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir