PENGARUH ATMOSFER MUSIK, SIKAP KARYAWAN, PELAYANAN IT DAN KUALITAS KOPI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KAFE DIJOU COFFEE BAR DI BANDAR LAMPUNG

Jaini Bayu Suseno, 1611011061 (2021) PENGARUH ATMOSFER MUSIK, SIKAP KARYAWAN, PELAYANAN IT DAN KUALITAS KOPI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KAFE DIJOU COFFEE BAR DI BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Jaini Bayu Suseno.pdf

Download (471Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Jaini Bayu Suseno.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2025Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - Jaini Bayu Suseno.pdf

Download (2014Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atmosfer musik, sikap karyawan pelayanan IT dan kualitas kopi terhadap kepuasan pelanggan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah atmosfer musik, sikap karyawan pelayanan IT dan kualitas kopi dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei, yaitu suatu metode yang mengambil sampel dari populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang pokok. Objek dari penelitian ini adalah pelanggan kafe Dijou Coffee Bar di Bandar Lampung berjumlah 100 responden. Metode penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atmosfer musik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dimana faktor variasi genre rasa nyaman dan volume musik bisa dinikmati oleh pelanggan. Selanjutnya sikap karyawan yang terdiri dari faktor sikap baik dan ramah mampu membuat pelanggan senang dan merasa puas. pelayanan IT yang diberikan oleh kafe Dijou Bar sudah terbilang baik karena mampu mempengaruhi kepuasan pelanggan secara signifikan. Variabel terakhir yaitu kualitas kopi yang disajikan oleh kafe Dijou Coffee Bar berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dimana rasa kopi dan aroma kopi yang enak sangat dinikmati oleh pelanggan. Kata Kunci : Atmosfer Musik, Sikap Karyawan, Pelayanan IT, Kualitas Kopi, Kepuasan Pelanggan This study aims to determine the effect of music atmosphere, employee attitudes, IT services, and coffee quality on customer satisfaction. The problem in this study is whether the atmosphere of music, the attitude of IT service employees, and the quality of coffee can affect customer satisfaction. This type of research is survey research, which is a method that takes samples from the population and uses a questionnaire as the main data collection tool. The object of this research is the customers of the Dijou Coffee Bar cafe in Bandar Lampung totaling 100 respondents. This research method is a multiple linear regression analysis using the SPSS version 20 program. Meanwhile, to test the relationship that occurs is using the t-test. The results showed that the music atmosphere had a significant effect on customer satisfaction where the variety of genres of comfort and music volume could be enjoyed by customers. Furthermore, the attitude of employees consisting of a good and friendly attitude factor can make customers happy and satisfied. The IT services provided by the Dijou Bar cafe are fairly good because they can significantly affect customer satisfaction. The last variable is the quality of coffee served by the Dijou Coffee Bar cafe which has a significant effect on customer satisfaction, where the taste of coffee and the delicious aroma of coffee are enjoyed by customers. Keywords: Music Atmosphere, Employee Attitude, IT Services, Coffee Quality, Customer Satisfaction, Multiple Linear Regression, t-Test

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 31 May 2022 03:10
Terakhir diubah: 31 May 2022 03:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62245

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir