PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR

OVIA MUTIARA S, 1713053075 (2021) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK. - Ovia Mutiara.pdf

Download (254Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN - Ovia Mutiara.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Ovia Mutiara.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dan minat belajar terhadap hasil belajar peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri 1 Gunung Tiga. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian ex-postfacto. Populasi berjumlah 54 orang peserta didik dan seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Tekhnik pengumpulan data yaitu observasi kuesioner angket. Instrument pengumpul data berupa angket dengan skala likert. Yang sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil penelitian diperoleh bahwa Terdapat pengaruh antara pola asuh orang tua dan minat belajar terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 1 Gunung Tiga yang positif dan signifikan ditunjukkan dengan Koefisien determinasi r square sebesar 0,603 yang berarti 60,3% pengaruh pola asuh orang tua (X1) dan minat belajar (X2) terhadap hasil belajar (Y) kategori “Kuat”. Kata kunci: hasil belajar, minat belajar, pola asuh. The problem in this research is the low thematic learning outcomes. This study aims to determine the existence of a positive and significant influence between parenting patterns and interest in learning on the learning outcomes of fifth Sgraders at SD Negeri 1 Gunung Tiga. This type of research is quantitative research with ex- postfacto research methods. The population of 54 students and the entire population were used as research samples. The data collection technique is observation questionnaire questionnaire. The data collection instrument is a questionnaire with a Likert scale. The previous one has been tested for validity and reliability. The results showed that There is a positive and significant influence between parenting and interest in learning on the learning outcomes of fifth grade students at SD Negeri 1 Gunung Tiga, indicated by the coefficient of determination r square of 0.603, which means 60.3% of the effect of parenting on parents (X1) and interest in learning (X2) on learning outcomes (Y) category "Strong" Keywords: learning outcomes, interest in learning, parenting.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 31 May 2022 03:52
Terakhir diubah: 31 May 2022 03:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62250

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir