Ardian, 1923012029 (2021) MANAJEMEN SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL DI SMP NEGERI 2 PESAWARAN. Other thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK - Rama Karo Karo.pdf Download (247Kb) | Preview |
|
File PDF
FULL THESIS - Rama Karo Karo.pdf Restricted to Hanya staf Download (3429Kb) |
||
|
File PDF
FULL THESIS TANPA PEMBAHASAN - Rama Karo Karo.pdf Download (3201Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mendeskripsikan: perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan tindak lanjut manajemen sistem penjaminan mutu internal untuk meningkatkan mutu lulusan sekolah di SMP 2 Pesawaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi partisipan dan studi dokumen. Sumber data dari penelitian ini kepala sekolah, wakil kepala bidang kurikulum, wakil kepala bidang kesiswaan, wakil kepala bidang kurikulum, ketua manajemen mutu, pendidik, pengawas sekolah, komite sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perencanaan manajemen sistem penjaminan mutu berupa pengelolaan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pembiayaan. (2) pelaksanaan dalam manajemen sistem penjaminan mutu internal dilakukan secara berkala, menggunakan borang, instrumen monitoring dan Pengawasan, dan check list disiapkan sesuai SNP dan diisi oleh komponen yang terkait (3) Pengawasan betujuan untuk menguatkan tahapan implementasi SPMI dengan pemetaan umum, perencanaan pemenuhan mutu, implementasi pemenuhan mutu, pelaksanaan monitoring dan Pengawasan pelaksanaan, penetapan standar mutu (4) tindak lanjut yang dilakukan workshop atau konsultasi dengan gugus kendali mutu. Kata Kunci: manajemen, sistem, mutu The purpose of this study is to analyze and describe: planning, implementation, evaluation and follow-up of the internal quality assurance system to improve the quality of school graduates in SMPN 2 Pesawaran. The method used in this study is qualitative with the case study. Data collection techniques use in-depth interviews, participant observations and document studies. Sources of data include school principals, deputy heads of curriculum, deputy heads of student affairs, deputy heads of public relations, deputy heads of quality management, teachers, school superintendent, school committee. The results showed that (1) the planning of quality assurance system in the form of management, standards of educators and educational personnel, standards of facilities and infrastructure, financing standards. (2) implementation in the internal quality assurance system is carried out periodically, using forms, monitoring and evaluation instruments, and check lists are prepared in accordance with the SNP and filled by the relevant components (3) Checking is intended to strengthen the implementation stage of SPMI with general mapping, quality fulfillment planning, implementation of quality fulfillment, implementation of controlling and evaluation of implementation, determination of quality standards (4) follow-up actuating is conducted through workshop or consultation with quality control group. Keywords: management, system, quality
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Administrasi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 31 May 2022 03:49 |
Terakhir diubah: | 31 May 2022 03:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62252 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |