PERSEPSI SISWA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM YANG DILAKUKAN SECARA ONLINE SAAT SITUASI PANDEMI COVID-19 DI KELAS VIII SMP NEGERI 3 NATAR SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Rinjani Rosbandini, 1653024012 (2021) PERSEPSI SISWA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM YANG DILAKUKAN SECARA ONLINE SAAT SITUASI PANDEMI COVID-19 DI KELAS VIII SMP NEGERI 3 NATAR SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2019/2020. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Rinjani Rosbandini.pdf

Download (1262Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL RINJANI TANPA LAMPIRAN FIX - Rinjani Rosbandini.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3556Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL RINJANI TANPA PEMBAHASAN & LAMPIRAN FIX - Rinjani Rosbandini.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam yang dilakukan secara online saat situasi pandemi COVID-19 kelas VIII di SMP Negeri 3 Natar. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif yakni menggunakan teknik non probability sampling yaitu puposive sampling . Sampel penelitian adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 Natar yang terbagi ke dalam 3 kelas yaitu kelas VIII A, kelas VIIIB, dan kelas VIIIC. Total keseluruhan jumlah populasi kelas VII di SMP Negeri 3 Natar sebanyak 97 peserta didik pada kelas VIII A terdapat 33 siswa, pada kelas VIII B terdapat 33 siswa dan pada kelas VIII C terdapat 31 siswa. Data penelitian ini diambil melalui lembar angket yang disebarkan secara online dengan media WhatsApp kemudian di analisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam siswa yang dilakukan secara online saat situasi pandemi covid-19 di kelas VIII SMP 3 Natar yaitu tidak baik. Kata Kunci : Persepsi, Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, Pembelajaran Online

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 31 May 2022 03:48
Terakhir diubah: 31 May 2022 03:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62253

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir