PENGARUH PERKEMBANGAN SEKTOR TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PERKEMBANGAN SEKTOR E-COMMERCE (STUDI KASUS: NEGARA-NEGARA ASEAN 2015-2019)

ATHA AFIFAH, 1711021078 (2021) PENGARUH PERKEMBANGAN SEKTOR TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP PERKEMBANGAN SEKTOR E-COMMERCE (STUDI KASUS: NEGARA-NEGARA ASEAN 2015-2019). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT - Rocket Digital (26).pdf

Download (4015Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - Rocket Digital (67).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4012Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rocket Digital (67).pdf

Download (4014Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perkembangan sektor teknologi informasi terhadap perkembangan sektor transaksi e-commerce, menganalisis variabel-variabel yang menunjang penggunaan teknologi informasi seperti jumlah pengguna mobile phone, jumlah pengguna internet dan jumlah pengguna broadband telephone terhadap nilai transaksi e-commerce negara-negara di ASEAN. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Penelitian ini menggunakan pendekatan Fixed Effect Model (FEM). Model analisis data yang digunakan adalah regresi data panel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel jumlah pengguna internet dan jumlah pengguna mobile phone berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai transaksi e-commerce di negara-negara ASEAN. Sedangkan jumlah pengguna broadband telephone berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap nilai transaksi e-commerce di negara-negara ASEAN. Kata kunci: broadband telephone, e-commerce, internet, mobile cellular The objectives of this research were to determine the influence of the information technology users on value of e-commerce transaction, analyze the variables which support the information technology such as the total number of the users of mobile phone, internet and the broadband telephone through the value of e-commerce transaction and its effect in ASEAN countries. This research applied Fixed Effect Model (FEM) approach. The model of the data analysis which was used for this research was Data Panel Regression. The result of the research showed that the variable of the total number of the internet and mobile phone users were significantly have a positive effect on the value of e- commerce transaction in ASEAN countries. Meanwhile, the variable of the total number of broadband telephone users were not significant but it has a positive effect on the value of e-commerce transaction in ASEAN countries. Keywords: broadband telephone, e-commerce, internet, mobile phone

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 31 May 2022 03:43
Terakhir diubah: 31 May 2022 03:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62255

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir