Inka Oktaviana, 1713032020 (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KESULITAN GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN PPKN SECARA DARING SEKOLAH MENENGAH DI KECAMATAN PEKALONGAN KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK_Inka Oktaviana - Inka Oktaviana.pdf Download (181Kb) | Preview |
|
File PDF
FULL Skripsi Tanpa Pembahasan (Inka Oktaviana) - Inka Oktaviana.pdf Restricted to Hanya staf Download (1828Kb) |
||
|
File PDF
FULL Skripsi Tanpa Lampiran (Inka Oktaviana) - Inka Oktaviana.pdf Download (2203Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan guru dalam melaksanakan pembelajaran PPKn secara daring Sekolah Menengah di kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian adalah guru PPKn Sekolah Menengah di Kecamatan Pekalongan. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket dan wawancara. Alat bantu untuk menganalisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan guru dalam melaksanakan pembelajaran PPKn secara daring Sekolah Menengah di Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur. Besarnya presentase yaitu 92%. Dengan indikator variabel independen (X) yaitu: Faktor internal ( penguasaan IT dan pengelolaan pembelajaran) dan Faktor Eksteranl (jaringan internet dan pengawasan peserta didik). Untuk variabel Y yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya guru faktor-faktor yang mempengaruhi kesulitan guru sebesar 92% dalam melaksanakan pembelajaran PPKn secara daring Sekolah Menengah di Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur. Kata kunci: guru, pembelajaran daring, PPKn The purpose of this study is to test and explain the factors that influence teacher difficulties in implementing online Civics learning at Middle Schools in Pekalongan sub-district, East Lampung Regency. The research method used in this study is a descriptive method with a quantitative approach. The subject of the study was a Middle School Civics Teacher in Pekalongan District. The data collection technique of this research used questionnaires and interviews. The tool for analyzing the data in this study is using SPSS version 25. The results of the study indicate that there are factors that influence the difficulty of teachers in implementing online Civics learning at Middle Schools in Pekalongan District, East Lampung Regency. The percentage is 92%. With independent variable indicators (X), namely: Internal factors (IT mastery and learning management) and External Factors (internet network and student supervision). For variable Y, namely planning, implementation, and evaluation. Thus, it can be concluded that the existence of teachers is the factors that influence the difficulty of teachers by 92% in implementing online Civics learning in Middle Schools in Pekalongan District, East Lampung Regency. Keywords: teacher, online learning, civics learning
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 31 May 2022 04:45 |
Terakhir diubah: | 31 May 2022 04:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62271 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |