PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DALAM JARINGAN TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR

Zelpi Daryani, 1613053002 (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DALAM JARINGAN TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Skripsi -Zelpi Daryani-PGSD-2016.docx-2-3 - Zelpi Daryani.pdf

Download (208Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi -Zelpi Daryani-PGSD-2016.docx-1-110 - Zelpi Daryani.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1605Kb)
[img]
Preview
File PDF
Skripsi -Zelpi Daryani-PGSD-2016.docx - Zelpi Daryani.pdf

Download (1520Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas IV di sekolah dasar Al-Kautsar Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem solving dalam jaringan terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas IV sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Populasi dalam penelitian berjumlah 290 peserta didik. Teknik pengumpulan sampel random sampling, dengan jumlah 38 peserta didik. Data dikumpulkan menggunakan tes dengan jumlah 5 soal dan lembar observasi aktivitas peserta didik. Data di analisis menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran problem solving dalam jaringan terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas IV sekolah dasar. Kata Kunci :keterampilan berpikir kritis, problem solving dalam jaringan. The problem in this research is the lack of critical thinking skills of fourth grade students at Al-Kautsar Elementary School Bandar Lampung. The purpose of this study was to determine effect of the network problem solving learning to the critical thinking skills of fourth grade elementary school students. This type of research is Quasi Experiment. The population in the study amounted to 290 student . The sampling technique was random sampling, with a total number of 38 students. Data were collected using a test with a total of 5 questions and student activity observation sheets. The data were analyzed using simple linear regression. The results showed that there was an effect of using the problem solving learning model in the network on the critical thinking skills of fourth grade elementary school students. . Keywords : critical thinking skills, network problem solving model.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 31 May 2022 04:42
Terakhir diubah: 31 May 2022 04:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62275

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir