ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KESEHATAN BANK SEBELUM DAN SESUDAH PENERAPAN PSAK 71 DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN RISK PROFILE, EARNINGS, DAN CAPITAL Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Konvensional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Hendriawan Wibisono, 1614051066 (2021) ANALISIS PERBANDINGAN TINGKAT KESEHATAN BANK SEBELUM DAN SESUDAH PENERAPAN PSAK 71 DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN RISK PROFILE, EARNINGS, DAN CAPITAL Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan Konvensional Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Anton Alfian_1711031002_Abstrak - anton alfian.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
Anton Alfian_1711031002_Skripsi Full - anton alfian.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1821Kb)
[img]
Preview
File PDF
Anton Alfian_1711031002_ Skripsi Tanpa Pembahasan - anton alfian_2.pdf

Download (1629Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan tingkat kesehatan bank sebelum dan sesudah penerapan PSAK 71 dengan menggunakan pendekatan risk profile, earnings dan capital. Variabel dalam penelitian ini diukur dengan tiga rasio berdasarkan masing-masing pendekatan. Pendekatan risk profile diukur dengan Non Performing Loan (NPL), earnings diukur dengan Return On Asset (ROA), dan capital diukur dengan Capital Adequacy Ratio (CAR). Penelitian ini dilakukan terhadap perusahaan perbankan konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2020, sampel penelitian sebesar 40 perusahanan perbankan konvensional. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada earnings yang diukur dengan Return On Asset (ROA) dan capital yang diukur dengan Capital Adequacy Ratio (CAR). Namun tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada risk profile yang diukur dengan Non Performing Loan (NPL). Kata Kunci: PSAK 71, Risk Profile, Earning, Capital This study aims to analyze differences in the soundness of banks before and after the application of PSAK 71 by using a risk profile, earnings, and capital approach. The variables in this study were measured by three ratios based on each approach. The risk profile approach is measured by Non Performing Loan (NPL), earning is measured by Return On Assets (ROA), and capital is measured by Capital Adequacy Ratio (CAR). This research was conducted on conventional banking companies listed on the Indonesia Stock Exchange in 2020, the research samples were 40 conventional banking companies. The results of the study proved that there were significant difference in earnings as measured by Return On Assets (ROA) and capital as measured by Capital Adequacy Ratio (CAR). However, there was no significant difference in the risk profile as measured by Non Performing Loans (NPL). Keywords: PSAK 71, Risk Profile, Earning, Capital

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 31 May 2022 07:23
Terakhir diubah: 31 May 2022 07:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62291

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir