PENGARUH PROMOSI PEMASARAN PARIWISATA MELALUI MEDIA ONLINE DAN KETERSEDIAAN SARANA PRASARANA WISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN YANG BERKUNJUNG KE DESTINASI WISATA DI PROVINSI LAMPUNG (Studi pada Ademaro Travelling di Bandar Lampung)

is surya fatri gama, 1516051061 (2021) PENGARUH PROMOSI PEMASARAN PARIWISATA MELALUI MEDIA ONLINE DAN KETERSEDIAAN SARANA PRASARANA WISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN YANG BERKUNJUNG KE DESTINASI WISATA DI PROVINSI LAMPUNG (Studi pada Ademaro Travelling di Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK - suryafatri gama24.pdf

Download (7Mb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL - suryafatri gama24.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (7Mb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN DAN LAMPIRAN - suryafatri gama24.pdf

Download (7Mb) | Preview

Abstrak

Provinsi Lampung dikaruniai potensi keindahan alam yang luar biasa sehingga dengan kelebihan yang dimilikinya tersebut, daerah Lampung sangat potensial untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata bagi masyarakat Lampung sendiri maupun masyarakat dari provinsi lain. Kemajuan sektor pariwisata berkaitan erat dengan strategi promosi pemasaran. Di samping itu ketersediaan sarana prasarana amat menunjang dalam menciptakan kepuasan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata yang dituju. Tujuan yang hendak dicapai melalui penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis besarnya pengaruh promosi pemasaran pariwisata melalui media online dan ketersediaan sarana prasarana wisata secara simultan (bersama-sama) terhadap kepuasan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Provinsi Lampung. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif menggunakan alat analisis regresi linier berganda dibantu dengan program SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi pemasaran pariwisata melalui media online berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Provinsi Lampung, kemudian ketersediaan sarana prasarana wisata berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Provinsi Lampung serta promosi pemasaran pariwisata melalui media online dan ketersediaan sarana prasarana wisata secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Provinsi Lampung. Kata Kunci : Promosi Pemasaran Pariwisata, Media Online, Sarana Prasarana Wisata, Kepuasan, Wisatawan. ABSTRACT THE EFFECT OF TOURISM MARKETING PROMOTION THROUGH ONLINE MEDIA AND THE AVAILABILITY OF TOURISM FACILITIES ON TOURISM SATISFACTION VISITING TOURISM DESTINATION IN LAMPUNG PROVINCE (Study on Ademaro Traveling in Bandar Lampung) By Is Surya Fatrigama Lampung Province is endowed with the potential for extraordinary natural beauty so that with its advantages, the Lampung area has the potential to be used as a tourist destination for the people of Lampung themselves and people from other provinces. The progress of the tourism sector is closely related to marketing promotion strategies. In addition, the availability of infrastructure is very supportive in creating the satisfaction of tourists visiting the intended tourist destinations. The objectives to be achieved through this research are to determine and analyze the magnitude of the influence of tourism marketing promotion through online media and the availability of tourism infrastructure simultaneously (together) on the satisfaction of tourists visiting tourist destinations in Lampung Province. This type of research is a survey research with a quantitative approach using multiple linear regression analysis tools assisted by the SPSS 22.0 program. The results show that partially the promotion of tourism marketing through online media has an effect on the satisfaction of tourists visiting tourist destinations in Lampung Province, then the availability of tourist infrastructure has an effect on the satisfaction of tourists visiting tourist destinations in Lampung Province and promotion of tourism marketing through online media and the availability of tourist infrastructure simultaneously affects the satisfaction of tourists visiting tourist destinations in Lampung Province. Keywords: Tourism Marketing Promotion, Online Media, Tourism Infrastructure, Satisfaction, Tourists.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 02 Jun 2022 03:33
Terakhir diubah: 02 Jun 2022 03:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62328

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir