PENGGUNAAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK SOSIODRAMA UNTUK MENGURANGI PERILAKU BULLYING PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 GADINGREJO TAHUN AJARAN 2019/2020

ORYZA SETIA MARDATILA, 1653052003 (2020) PENGGUNAAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK SOSIODRAMA UNTUK MENGURANGI PERILAKU BULLYING PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 GADINGREJO TAHUN AJARAN 2019/2020. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (897Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (514Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengurangi bullying siswa melalui teknik sosiodrama. Masalah dalam penelitian ini adalah belum efektifnya teknik-teknik bimbingan yang diterapkan untuk mengurangi perilaku bullying di SMP Negeri 2 Gadingrejo. Penelitian ini bersifat pre-eksperimen dengan desain one group pretest-posttest design. Subjek penelitian sebanyak 10 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan nilai Asymp.Sig. (2-tailed) sebesar 0,005 dengan taraf signifikan 0,05. Karena nilai 0,005 < 0,05 dengan demikian Ho di tolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat pengaruh signifikan layanan bimbingan kelompok teknik sosiodrama terhadap pengurangan perilaku bullying siswa kelas VIII SMPN 2 Gadingrejo Tahun 2019/2020.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial, sosiologi & antropologi > 370 Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: 2002297774 . Digilib
Date Deposited: 28 May 2020 04:03
Last Modified: 28 May 2020 04:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62391

Actions (login required)

View Item View Item