HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT

Agik Fatmawati, 1513053185 (2021) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
FILE_ABSTRAK - painskiller.pdf

Download (552Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN - painskiller.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2898Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - painskiller.pdf

Download (2785Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat. Jenis penelitian ini yaitu ex-post facto korelasi. Sampel yang digunakan sebanyak 75 peserta didik dengan menggunakan sampling sistematis. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data menggunakan korelasi pearson product moment. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,06 berada pada taraf “Sangat rendah”. Kata kunci: hasil belajar, motivasi belajar The problem in this research was the low thematics learning outcomes of fifth grade students of elementary school Muhammadiyah Metro Pusat. This research aims to find out significant correlation between learning motivation with learning outcomes in thematics. The type of this research was ex-post facto correlation. The sample used 75 students, with a systematic sampling. The instrument for data collection is a questionnaire with a likert scale, which was previously tested for validity and reliability. The data analysis used pearson product moment correlation. The result showed that there is a significant correlation between learning motivation with thematics learning outcomes of fifth grade students of elementary school Muhammadiyah Metro Pusat by correlation coefficient of 0,06 are on level “Very low”. Keywords: thematics learning outcomes, learning motivation

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 03 Jun 2022 07:27
Terakhir diubah: 03 Jun 2022 07:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62533

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir