PENERAPAN KEBIJAKSANAAN PERUSAHAAN DALAM LINGKUP SEKTOR INFORMAL DI PASAR TRADISONAL GUDANG LELANG TELUK BETUNG BANDAR LAMPUNG

BELLA AMALIA RHIEZKY, 1711021026 (2021) PENERAPAN KEBIJAKSANAAN PERUSAHAAN DALAM LINGKUP SEKTOR INFORMAL DI PASAR TRADISONAL GUDANG LELANG TELUK BETUNG BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi Bisnis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Bella Amalia Rhiezky.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Bella Amalia Rhiezky.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Bella Amalia Rhiezky.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis tingkat pencapaian kondisi ideal kebijaksanaan harga, kebijaksanaan produk, kebijaksanaan pemasaran dan layanan, serta kebijaksanaan kerjasama yang diterapkan oleh pedagang dari setiap jenis usaha sektor informal di Pasar Tradisional Gudang Lelang Teluk Betung Bandar Lampung. Tujuan lain dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis apakah terdapat perbedaan yang signifikan dari masing-masing industri atau jenis kelompok usaha dalam penerapan kebijaksanaan (conduct) perusahaan tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif untuk pendugaan struktur pasar dan pengujian hipotesis serta analisis komparatif untuk membandingkan. Hasil Penelitian menunjukkan pendugaan struktur pasar pada setiap jenis usaha sektor informal yang berada di Pasar Gudang Lelang berada pada pasar persaingan monopolistik dengan tingkat konsentrasi yang rendah. Pencapaian kondisi ideal kebijaksanaan perusahaan dan kondisi ideal pada kinerja usaha tersebut telah berjalan efektif. Hasil uji komparatif pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu kebijaksanaan harga (X1), kebijaksanaan produk (X2), kebijaksanaan pemasaran dan layanan (X3), dan kebijaksanaan kerjasama (X4) memiliki perbedaan yang signifikan secara statistik antara satu dengan yang lainnya. Kata Kunci : Kebijaksanaan harga, Kebijaksanaan produk, Kebijaksanaan pemasaran dan layanan, Kebijaksanaan kerjasama, Kinerja Usaha. The purpose of this study is to analyze the level of achievement of the ideal conditions of price policy, product policy, marketing and service policy, and cooperation policy applied by traders from each type of informal sector business at the Gudang Lelang Teluk Betung Traditional Market, Bandar Lampung. Another purpose of this study is to analyze whether there are significant differences between each industry or type of business group in the application of the company's policies (conduct). The research method used in this research is descriptive analysis for estimating market structure and hypothesis testing and comparative analysis for comparison. The results of the study indicate that the estimation of market structure in each type of informal sector business in the Gudang Lelang Market is in a monopolistic competition market with a low level of concentration. The achievement of the ideal conditions for company policies and ideal conditions for business performance has been effective. The results of the comparative test in this study indicate that the independent variables, namely price policy (X1), product policy (X2), marketing and service policy (X3), and cooperation policy (X4) have statistically significant differences between one another. Keywords : Price policy, Product policy, Marketing and service policy, Cooperation policy, Business performance.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 06 Jun 2022 03:50
Terakhir diubah: 06 Jun 2022 03:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62596

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir