PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KINERJA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU

Ifan Awanda, 1823053029 (2021) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KINERJA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU. Other thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK - Ifan Awanda.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img] FIle PDF
TESIS FULL.BARU - Ifan Awanda.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2753Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.BARU - Ifan Awanda.pdf

Download (2628Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen penilaian kinerja peserta didik di sekolah dasar. Jenis penelitian dan pengembangan yang digunakan merujuk pada teori R&D Borg and Gall. Populasi penelitian ini adalah peserta didik di tiga sekolah yang ada di gugus Perumnas Way Halim, Kecamatan Way Halim. Sampel penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Negeri 1 Perumnas Way Halim. Teknik pengumpulan data menggunakan non tes berupa observasi, angket, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskripsif persentase validasi ahli dan praktisi, kemudian analisis instrumen menggunakan aplikasi rasch dengan validitas, reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa instrumen penilaian kinerja peserta didik di sekolah dasar yang dikembangkan dengan kelayakan teoritis dan praktis. Kata kunci: instrumen penilaian, penilaian kinerja peserta didik This study aims to develop an instrument for assessing student performance in elementary schools. The type of research and development used refers to the R&D theory of Borg and Gall. This study was conducted on were three schools in the Way Halim Perumnas cluster, Way Halim District. The sample datas of this reserach were taken from the fifth grade students of SD Negeri 1 Perumnas Way Halim. Data collection techniques using non-test in the form of observation, questionnaires, and documentation. This reserach used descriptive analysis of the percentage of expert and practitioner validation, then instrument analysis with validity, reliability. The results of this study indicate that the assesment performance instruments of students in elementary schools were developed with theoretical and practical feasibility. Keywords: Instrument Assessment, Student Performance Assessment

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 06 Jun 2022 04:41
Terakhir diubah: 06 Jun 2022 04:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62618

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir