PENGARUH PENDAMPINGAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SD NEGERI 3 JATIMULYO

Mulyati Agus Halsanah, 1713053113 (2021) PENGARUH PENDAMPINGAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS TINGGI SD NEGERI 3 JATIMULYO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Mahasiswa Unila (18).pdf

Download (298Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL - Mahasiswa Unila (17).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Mahasiswa Unila (18).pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah pendampingan orang tua yang kurang sehingga menyebabkan rendahnya hasil belajar peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh hasil empiris tentang pengaruh pendampingan orang tua terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas tinggi SD Negeri 3 Jatimulyo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kuantatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kueisoner dan dokumentasi, dengan subjek penelitian peserta didik kelas tinggi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 188 peserta didik dengan sampel 67 peserta didik. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Berdasarkan perhitungan analisis regresi, diperoleh thitung = 2,77 > nilai ttabel = 1,669 dengan koefisien korelasi (r) 0,04 dan koefisien determinasi (r 2 ) 0,16%. Terdapat pengaruh pendampingan orang tua terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas tinggi SD Negeri 3 Jatimulyo bertaraf “rendah”. Kata Kunci : Hasil Belajar, Pendampingan Orang Tua. The problem in this study is the lack of parental assistance which results to the low level of students’ learning outcomes. The purpose of this research is to obtain empirical result about the influence of parental assistance on the mathematical learning outcomes of high-class students at SD Negeri 3 Jatimulyo. The research type used is quantitative. The research method used by the researcher is quantitative method. The data collection techniques used are questionnaires and documentation with high-class students as the subjects. The population in this study is 188 students which 67 of them are the research samples. The data analysis used is simple linear regression. Based on the calculation of regression analysis, it was found that tvalue = 2,77 > ttable = 1,669 with a correlation coefficient (r) of 0.04 and a coefficient of determination (r 2 ) of 0.16%. It can be concluded that the influence of parental assistance on the mathematical learning outcomes of high-class students at SD Negeri 3 Jatimulyo is considered to be in a "low" standard. Keywords: learning result, parental engagement.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 06 Jun 2022 07:39
Terakhir diubah: 06 Jun 2022 07:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62644

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir