PENGARH LAMA PELEMBABAN PRAPENDERAAN DENGAN UAP JENUH ETANOL PADA VIABILITAS BENIH DUA VARIETAS KEDELAI (Glycine max [L.] Merril)

ELYSA ARYANI, 1514121029 (2022) PENGARH LAMA PELEMBABAN PRAPENDERAAN DENGAN UAP JENUH ETANOL PADA VIABILITAS BENIH DUA VARIETAS KEDELAI (Glycine max [L.] Merril). FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1481Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1482Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Kemunduran benih dapat dipercepat dengan penderaan uap jenuh etanol. Pelembaban benih akan menginisiasi proses metabolisme benih melalui respirasi menghasilkan etanol yang dapat menurunkan integritas membran sehingga meningkatkan efektivitas deraan etanol. Penelitian ini bertujuan mengetahui lama pelembaban yang efektif menurunkan viabilitas benih dan mengetahui viabilitas yang turun secara signifikan akibat pelembaban prapenderaan dengan uap jenuh etanol antara benih kedelai Varietas Argomlyo dengan Dena-1. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan faktor tunggal lama pelembaban (0 ,4, 8, 12, 16, 20, dan 24 jam), uji Dunnett untuk membandingkan dengan kontrol dan uji t untuk membandingkan viabilitas yang nyata antar dua varietas. Hasil penelitian menunjukkan benih kedelai Varietas Argomulyo menurun pada pelembaban prapenderaan lebih lama dibandingkan dengan Varietas Dena-1. Viabilitas benih kedelai akibat pelembaban prapenderaan uap jenuh etanol tidak berbeda antara Varietas Argomulyo dan Dena-1 Kata Kunci: argomulyo, dena-1, etanol, pelembaban, viabilitas

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agroteknologi
Pengguna Deposit: 2203919862 . Digilib
Date Deposited: 07 Jun 2022 01:35
Terakhir diubah: 07 Jun 2022 01:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62662

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir