PERANAN HUMAS DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF PROVINSI LAMPUNG DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI WISATA PROVINSI LAMPUNG

Muhammad chairon murtadho , 1806071013 (2022) PERANAN HUMAS DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF PROVINSI LAMPUNG DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI WISATA PROVINSI LAMPUNG. [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (160Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3890Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3256Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Sektor Pariwisata saat ini merupakan salah satu sektor unggulan yang dikembangkan oleh banyak negara dalam meningkatkan pendapatan nasionalnya. Hal ini hendaknya ditingkatkan dengan mengembangkan dan mendayagunakan SDM setempat dan potensi kepariwisataan yang ada sehingga menjadi sumber kegiatan ekonomi yang dapat diandalkan. Diperlukannya kepiawaian humas Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mempromosikan dan menyebarkan informasi seputar potensi kepariwisataan yang ada. Humas dituntut untuk mampu berkreasi dan berinovasi dalam membuat program-program unggulan yang mampu mengembangkan objek wisata untuk menarik perhatian wisatawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah Peranan Humas Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung dalam mempromosikan destinasi wisata Provinsi Lampung dengan dilakukannya teknik observasi, teknik wawancara, serta teknik dokumentasi. Hasil yang didapat adalah dalam industri pariwisata, unsur manusia menjadi sentral perhatian baik sebagai objek maupun subjek. Kemasan pariwisata tidak bisa ditampilkan terpilah-pilah, melainkan harus satu-kesatuan utuh yang diwujudkan dengan pelayanan, keramah-tamahan, kebersihan, keamanan, keindahan dan ketertiban yang ditampilkan oleh masyarakat pendukungnya dan membuat destinasi wisata di Provinsi Lampung menjadi terkenal ke khalayak publik. Proses komunikasi yang dilakukan oleh humas Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung dalam mempromosikan Provinsi Lampung adalah melalui kerjasama, digunakannya berbagai bentuk komunikasi dan menyebarluaskan ke berbagai media yang ada dalam mempromosikan potensi pariwisata. Serta adanya Aplikasi Si Siger Berjaya untuk informasi tentang destinasi wisata di Provinsi Lampung. Kata Kunci : Peranan Humas, Destinasi Wisata, Promosi

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 301 Sosiologi dan antropologi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi D3 Hubungan Masyarakat
Pengguna Deposit: 2203981502 . Digilib
Date Deposited: 07 Jun 2022 08:53
Terakhir diubah: 07 Jun 2022 08:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62701

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir