PELAKSANAAN PEKERJAAN UTILITAS BASAH PADA PEMBANGUNAN GEDUNG A FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI KAMPUS UIN RADEN INTAN LAMPUNG (PROYEK 6 IN 1 SBSN)

FADILLAH RIZKI IMAN, 1705081011 (2021) PELAKSANAAN PEKERJAAN UTILITAS BASAH PADA PEMBANGUNAN GEDUNG A FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI KAMPUS UIN RADEN INTAN LAMPUNG (PROYEK 6 IN 1 SBSN). [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
2. LAPORAN_FULL_FADILLAH_RIZKI_IMAN_1705081011.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (8Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. LAPORAN_TANPA_BAB_PEMBAHASAN_FADILLAH_RIZKI_IMAN_1705081011.pdf

Download (3264Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Sistem Utilitas pada bangunan merupakan kelengkapan dari suatu gedung agar bangunan gedung dapat berfungsi secara optimal. Kelengkapan tersebut digunakan untuk menunjang tercapainya unsur-unsur kenyamanan, kesehatan, kemudahan, komunikasi, dan mobilitas pada bangunan. Pekerjaan Utilitas Basah merupakan suatu tahap pada proses pembangunan untuk meningkatkan fungsi dari bangunan tersebut dalam hal pemipaan. Penulis mengikuti kerja praktik pada salah satu perusahaan yaitu KSO ADHI-ABIPRAYA dalam pelaksanaan pekerjaan Utilitas Basah pada Proyek Pembangunan Gedung A Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Intan Lampung (Proyek 6 In 1 SBSN). Banyak tujuan dari kerja praktik ini, salah satunya yaitu untuk memenuhi syarat akademik, menambah dan memperdalam ilmu khususnya pada pelaksanaan Utilitas Basah, melatih profesionalitas dan disiplin diri, juga dapat membandingkan teori dengan praktik di lapangan. Sementara penulis mengambil konsentrasi pekerjaan Sistem Plumbing sehingga proses pengamatan saat kerja praktik ini hanya terbatas pada pengamatan Utilitas Basah saja. Metode pengamatan yang digunakan penulis adalah metode observasi dan interview langsung di lapangan. Untuk hasil pengamatan terhadap pekerjaan Utilitas Basah Proyek Pembangunan Gedung A Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Intan Lampung (Proyek 6 In 1 SBSN) ini menurut penulis cukup baik, dan sebagian besar sesuai dengan syarat-syarat teknis, standar, dan peraturan yang berlaku. Kata Kunci : Pekerjaan Sistem Plumbing, Pekerjaan Instalasi Air Bersih, Pekerjaan Instalasi Air Kotor dan Bekas, serta Pekerjaan Instalasi Air Buangan Hujan.

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 690 Pembangunan gedung
700 Seni, seni rupa, kesenian > 720 Arsitektur
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi D3 Teknik Sipil
Pengguna Deposit: 2203484800 . Digilib
Date Deposited: 09 Jun 2022 02:14
Terakhir diubah: 09 Jun 2022 02:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62796

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir