M. ARHAMSYAH HASBI , 1705061042 (2022) PERHITUNGAN VOLUME GALIAN DAN TIMBUNAN JALAN AKSES DERMAGA BENDUNGAN MARGATIGA KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. [Diploma/Tugas Akhir]
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (1608Kb) | Preview |
|
File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2340Kb) |
||
|
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1752Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Jalan merupakan prasarana transportasi yang sangat diperlukan, hal ini dikarenakan jalancmerupakan penunjang berbagai sektor pembangunan, sarana aktifitas penduduk, dan untuk mempermudah hubungan dari suatu daerah kedaerah lain. Bertambahnya penduduk membuat pertumbuhan lalu lintas di daerah tersebut meningkat, namun pada kawasan Pembangunan Bendungan Margatiga memerlukan jalan akses yang memadai. Oleh karena itu, perlu direncanakannya jalan yang menghubungkan ke pembangunan Bendungan Margatiga, demi memudahkan akses jalan di lokasi pembangunan tersebut. Dalam perencanaan pembangunan jalan akses dermaga dibutuhkan pekerjaan galian dan timbunan. Kegiatan tugas akhir ini di lakukan agar mendapatkan estimasi galian dan timbunan jalan akses dermaga Bendungan Margatiga yang memiliki panjang +675m. Data yang di gunakan merupakan data pengukaran topografi yang di lakukan oleh tim survey PT. Waskita Adhi-KSO dan kemudian di hitung volume nya dengan mengunakan metode dua penampang atau metode melintang rata – rata, kemudian hasil tersebut di hitung menggunakan Microsoft Excel. Hasil dari perhitungn volume galian dan timbunan dengan metode dua penampang pada jalan akses dermaga Bendungan Margatiga diperoleh volume galian 24.791 m3dan volume timbunan 5.215 m3. Kata kunci: Galian dan Timbunan (Cut and Fill), Metode dua penampang Perhitungan Volume Jalan. Roads are an indispensable transportation infrastructure, this is because roads are a supporter of various development sectors, facilities for population activities, and to facilitate relations from one area to another. The increasing population makes traffic growth in the area increase, but the Margatiga Dam Development area requires adequate access roads. Therefore, it is necessary to plan a road connecting to the construction of the Margatiga Dam, in order to facilitate road access at the construction site. In planning the construction of the wharf access road, excavation and embankment work is needed.This final project was carried out in order to get an estimate of the excavation and embankment of the Margatiga Dam pier access road which has a length of +675m2. This research method was carried out in accordance with a literature study, such as data collection, data processing, conclusions and suggestions. The data used is topographic conversion data carried out by the survey team of PT. Waskita Adhi-KSO and then the volume is calculated using the Cross Section method or the average transverse method, then the results are calculated using Microsoft Excel.The results of the calculation of the volume of excavation and embankment (cut and fill) with the two cross section method on the access road to the pier of the Margatiga Dam obtained an excavated volume of 24.791 m3 and an embankment volume of 5.215 m3. Keywords: Excavations and Fills (Cut and Fill), Cross section method, Calculation of Road Volume.
Jenis Karya Akhir: | Diploma/Tugas Akhir |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi D3-Survey Dan Pemetaan |
Pengguna Deposit: | 2203427484 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 01:38 |
Terakhir diubah: | 13 Jun 2022 01:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62873 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |