TINGKAT PEMAHAMAN DAN KEPATUHAN PERPAJAKAN DI BUMDES MAJU JAYA, DESA NEGERI ULANGAN JAYA, KECAMATAN NEGERI KATON, KABUPATEN PESAWARAN

Kinar Yossy, Setiawan (2022) TINGKAT PEMAHAMAN DAN KEPATUHAN PERPAJAKAN DI BUMDES MAJU JAYA, DESA NEGERI ULANGAN JAYA, KECAMATAN NEGERI KATON, KABUPATEN PESAWARAN. [Diploma/Tugas Akhir] (Submitted)

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (572Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2989Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. TUGAS AKHIR FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2927Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK TINGKAT PEMAHAMAN DAN KEPATUHAN PERPAJAKAN DI BUMDES MAJU JAYA, DESA NEGERI ULANGAN JAYA, KECAMATAN NEGERI KATON, KABUPATEN PESAWARAN Oleh KINAR YOSSY SETIAWAN BUMDes Maju Jaya adalah Badan Usaha Milik Desa yang bergerak dibidang usaha pinjaman modal usaha untuk masyarakat desa di Negeri Ulangan Jaya yang ingin meminjam modal untuk mengembangkan usaha atau kebutuhan lainnya, agar masyarakat bisa memperluas dan mengembangkan usahanya lebih besar. Tujuan penyusunan laporan akhir ini adalah untuk mengetahui tingkat pemahaman dan kepatuhan perpajakan pada BUMDes Maju Jaya, Desa Negeri Ulangan Jaya, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, untuk tingkat pemahaman diukur dari pengetahuan perpajakan yang pengelola miliki. Penelitian ini menggunakan data primer dari sumber data asli dan data sekunder dari dokumen yang diperoleh dari BUMDes Maju Jaya. Metode analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini deskriftif kualitatif dengan mengelola data-data yang didapatkan, untuk melihat tingkat pemahaman pengelola BUMDes Maju Jaya. Hasil penelitian yang di peroleh mengenai tingkat pemahaman pengelola BUMDes Maju Jaya adalah belum memiliki tingkat pengetahuan yang baik tentang pemahaman perpajakan, dan pengelola BUMDes Maju Jaya belum memenuhi indikator kepatuhan perpajakan, dikarenakan pengelola BUMDes belum mengetahui mengenai dasar dasar perpajakan BUMDes, ketentuan umum dan tata cara perpajakan BUMDes maka dapat disimpulkan bahwa pengelola belum memahami perpajakan BUMDes dengan baik dan dikarenakan pengelola BUMDes belum memahami dasar-dasar perpajakan akan berimbas pada kepatuhan perpajakan dalam membayar pajak BUMDes. Kata Kunci : Pemahaman, Kepatuhan, Perpajakan, Pengelola, BUMDes.

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi D3-Perpajakan
Pengguna Deposit: 2203419253 . Digilib
Date Deposited: 13 Jun 2022 03:22
Terakhir diubah: 13 Jun 2022 03:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62895

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir