FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN TINGKAT PARTISIPASI ANGGOTA KELOMPOK WANITA TANI DALAM PROGRAM PEKARANGAN PANGAN LESTARI (P2L) (Studi Kasus Pada Kelompok Wanita Tani Sekar Asri Desa Pujorahayu Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran)

LUCKY LINDU ANTIKA, 1814211019 (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN TINGKAT PARTISIPASI ANGGOTA KELOMPOK WANITA TANI DALAM PROGRAM PEKARANGAN PANGAN LESTARI (P2L) (Studi Kasus Pada Kelompok Wanita Tani Sekar Asri Desa Pujorahayu Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran). FAKULTAS PRTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1015Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (775Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penyuluh pertanian lapangan (PPL) berperan penting dalam pengembangan program P2L yang dilakukan oleh KWT. Hal ini membuat peran dari penyuluh pertanian lapangan harus diperhatikan, mengingat besarnya dampak yang diberikan kepada sasarannya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui peran PPL dalam pelaksanaan kegiatan program P2L, tingkat partisipasi anggota KWT dalam program P2L dan faktor-faktor yang berhubungan dengan tingkat partisipasi anggota dalam program P2L. Penelitian ini dilakukan di Desa Pujorahayu Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran. Pengambilan data pada penelitian ini dilakukan pada bulan Desember 2021-Januari 2022. Responden pada penelitian ini adalah 30 anggota KWT Sekar Asri yang tergabung dalam program P2L. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran PPL dalam pelaksanaan kegiatan P2L termasuk dalam kategori tinggi. Tingkat partisipasi sebagian besar anggota KWT Sekar Asri diklasifikasikan dalam kategori tinggi, sisanya dalam kategori sedang. Faktor-faktor yang berhubungan dengan tingkat partisipasi anggota KWT Sekar Asri yaitu umur, tingkat pendidikan formal, pekerjaan, jumlah anggota keluarga, luas lahan pekarangan dan peran PPL. Kata kunci: KWT, Peran Penyuluh Pertanian, Partisipasi Anggota KWT

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 2203267348 . Digilib
Date Deposited: 14 Jun 2022 05:27
Terakhir diubah: 14 Jun 2022 05:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62939

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir