PENGEMBANGAN MODUL IKATAN KIMIA BERORIENTASI REPRESENTASI KIMIA

Nadya Ayu Balqis Ilma, 1613023037 (2022) PENGEMBANGAN MODUL IKATAN KIMIA BERORIENTASI REPRESENTASI KIMIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3763Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2391Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul ikatan kimia berorientasi representasi kimia serta mendeskripsikan karakteristik modul yang dikembangkan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian dan pengembangan Borg and Gall. Subjek dalam penelitian ini adalah modul ikatan kimia berorientasi representasi kimia. Objek dalam penelitian ini adalah tiga guru kimia SMAN 14 Bandarlampung dan 15 siswa IPA kelas X di SMAN 14 Bandarlampung. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa angket penelitian dan pengumpulan data, angket validasi ahli, serta angket tanggapan guru dan siswa. Berdasarkan hasil tanggapan guru terhadap modul yang dikembangkan, diperoleh persentase pada aspek keterbacaan, kesesuaian isi, dan konstruksi sebesar 98,48%; 94,15%; dan 98,99% yang semuanya dikategorikan sangat tinggi. Berdasarkan hasil tanggapan siswa ter¬hadap keterbacaan dan kemenarikan juga dikategorikan sangat tinggi yaitu dengan persentase 80,83% dan 81,06%, maka dapat dikatakan bahwa modul ikatan kimia berorientasi representasi kimia layak dijadikan sumber belajar. Kata kunci : modul, representasi kimia, ikatan kimia.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Kimia
Pengguna Deposit: 2203181235 . Digilib
Date Deposited: 15 Jun 2022 07:26
Terakhir diubah: 15 Jun 2022 07:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63022

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir