Tisfa Aritamara, 1653023003 (2022) PENGEMBANGAN MODUL INTERAKSI ANTARPARTIKEL MATERI BERORIENTASI REPRESENTASI KIMIA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3260Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan mengembangkan modul interaksi antarpartikel materi berorientasi representasi kimia, dan mendeskripsikan karakteristik modul yang dikembangkan. Desain penelitian yang digunakan pada pengembangan ini adalah Research and Development (R&D) oleh Borg and Gall. Subjek pada penelitian ini yaitu modul interaksi antarpartikel materi berorientasi representasi kimia. Objek uji untuk tahap penelitian dan pengumpulan data yaitu tiga guru mata pelajaran kimia kelas X di SMA N 14 Bandar Lampung dan SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung. Kemudian objek untuk uji coba terbatas yaitu tiga guru mata pelajaran kimia dan 15 siswa IPA kelas X di SMA N 14 Bandar Lampung. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini berupa angket tanggapan. Teknik analisis data pada penelitian ini yaitu menghitung rata-rata persentase skor tanggapan responden. Berdasarkan hasil validasi, modul dinyatakan valid dengan persentase sebesar 78,79% untuk aspek keterbacaan, 81,86% untuk aspek kesesuaian isi dan 90,91% untuk aspek konstruksi. Kemudian hasil tanggapan guru terhadap modul yang dikembangkan mendapatkan kriteria sangat tinggi dengan persentase sebesar 98,48% untuk aspek keterbacaan, 99,64% untuk aspek kesesuaian isi dan 99,33% untuk aspek konstruksi. Lalu hasil tanggapan siswa terhadap modul yang dikembangkan mendapatkan kriteria sangat tinggi dengan persentase sebesar 84,02% untuk aspek keterbacaan dan 83,94% untuk aspek kemenarikan. Kata kunci: modul, representasi kimia, interaksi antarpartikel materi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 540 Kimia dan ilmu yang berhubungan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 2203894956 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Jun 2022 07:44 |
Terakhir diubah: | 15 Jun 2022 07:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63026 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |