PENGEMBANGAN MATERI AJAR HAHIWANG DALAM BENTUK LKPD BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK SISWA KELAS IX SMP

Putri Lestari Mangunang, 1923045005 (2022) PENGEMBANGAN MATERI AJAR HAHIWANG DALAM BENTUK LKPD BERBASIS PENDIDIKAN KARAKTER UNTUK SISWA KELAS IX SMP. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img] File PDF
FILE THESISI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3333Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
FILE THESISI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2030Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini ialah pengembangan materi ajar hahuwang dalam bentuk LKPD berbasis pendidikan karakter untuk siswa kelas IX SMP dan kelayakan LKPD. Tujuan penelitian menghasilkan produk LKPD dan mendeskripsikan kelayakan “Pengembangan Materi Ajar Hahiwang dalam Bentuk LKPD Berbasis Pendidikan Karakter untuk Siswa Kelas IX SMP”. Metode yang digunakan ialah Research and Development dengan mengadopsi tujuh dari sepuluh langkah penelitian pengembangan Borg dan Gall. Instrumen penelitian menggunakan skala likert dan kuesioner. Hasil penelitian (1) berhasil dikembangkan “Materi Ajar Hahiwang dalam Bentuk LKPD Berbasis Pendidikan Karakter untuk Siswa Kelas IX SMP” dan (2) LKPD teks sastra lisan hahiwang yang dikembangkan tergolong ke dalam kategori sangat layak. Hasil uji coba ahli mendapatkan kategori sangat layak dengan perolehan penilaian ahli materi 86,1, ahli media dengan perolehan penilaian 87,5 dan praktisi mendapatkan perolehan penilaian 91. Hasil dari uji kelayakan berdasarkan pendapat dan pandangan siswa sebagai pengguna LKPD memperoleh penilaian 89 dengan kategori sangat layak. Adapun kelayakan berdasarkan pendapat dan pandangan siswa sebagai penggunaan meliputi tigas aspek, yakni penilaian aspek sajian memperoleh penilaian 88, aspek kebahasaan memperoleh 93, dan aspek kegrafisan memperolah penilaian 87. Kata kunci: hahiwang, nilai-nilai karakter, lembar kerja peserta didik, kelayakan

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Daerah
Pengguna Deposit: 2203778651 . Digilib
Date Deposited: 15 Jun 2022 08:09
Terakhir diubah: 15 Jun 2022 08:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63032

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir