PENGARUH PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN DAN KEPEMILIKAN SAHAM TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR

ANISYA ANGGRAINI, 1511031040 (2022) PENGARUH PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN DAN KEPEMILIKAN SAHAM TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KINERJA KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF (ABSTRAK)
1 ABSTRAK ANISYA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF (SKRIPSI FULL)
2 SKRIPSI FULL ANISYA.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3015Kb)
[img]
Preview
File PDF (SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN)
3 SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2634Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh pengungkapan lingkungan dan kepemilikan saham terhadap nilai perusahaan dengan kinerja keuangan sebagai variabel moderator. Analisis ini menggunakan variabel pengungkapan lingkungan, kepemilikan manajerial, dan kepemilikan institusional sebagai variabel independen. Variabel dependennya adalah nilai perusahaan. Variabel moderatornya adalah kinerja keuangan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 66 perusahaan yang diperoleh dari metode purposive sampling. Analisis regresi moderator digunakan sebagai teknik dalam penelitian ini dari hasil tersebut dapat dilihat bahwa pengungkapan lingkungan dan kepemilikan institusional berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan dimoderasi oleh kinerja keuangan, sedangkan kepemilikan manajerial berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan tetapi variabel moderator kinerja keuangan bersifat memperlemah hubungan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 2203668268 . Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2022 00:35
Terakhir diubah: 17 Jun 2022 00:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63131

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir