PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

PRICILIA DEYALITA UTAMI, 1813053065 (2022) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3784Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (3786Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 1 Marga Agung. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar tematik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan nonequivalent control group design. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan dalam penerapan model kooperatif tipemake a match terhadap hasil belajar tematik peserta didik kelas V SD Negeri 1 Marga Agung. Kata kunci : hasil belajar, make a match, tematik. The problem in this research is that the thematic learning outcomes of fifth grade students at SD Negeri 1 Marga Agung are still low. The purpose of the study was to determine the effect of applying the make a match type of cooperative learning model on thematic learning outcomes. The method used in this research is experimental research using nonequivalent control group design. The results showed that there was a significant effect in the application of the make a match type cooperative model on the thematic learning outcomes of fifth graders at SD Negeri 1 Marga Agung. Keywords : learning out comes, make a match, thematic.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2203265211 . Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2022 01:34
Terakhir diubah: 17 Jun 2022 01:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63148

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir