HUBUNGAN KESIAPAN PESERTA DIDIK KELAS V DALAM EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN TATAP MUKA PADA ERA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI 01BAWANG SAKTI JAYA

PUTRI OKTARIA, 1813053049 (2022) HUBUNGAN KESIAPAN PESERTA DIDIK KELAS V DALAM EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN TATAP MUKA PADA ERA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI 01BAWANG SAKTI JAYA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah pada penelitian ini adalah belum adanya kesiapan peserta didik kelas V dalam menghadapi pembelajaran tatap muka pada masa pandemi covid-19 di SD Negeri 01 Bawang Sakti Jaya, Kabupaten Tulang Bawang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan belajar peserta didik dengan Pembelajaran Tatap Muka pada era pandemi covid-19.Metode penelitian ini adalah korelasi person product moment jenis expost facto. Sampel yang digunakan yaitu 48 peserta didik kelas VA dan VB, sampel ditentukan dengan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner jenis skala likert dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang signifikan antara kesiapan peserta didik dengan Pembelajaran Tatap Muka peserta didik kelas V SD N 01 Bawang Sakti Jaya, Kabupaten Tulang Bawang, ditunjukkan dengan hasil dari penghitungan korelasi product moment yaitu 0,587, jika dilihat dari tabel interval koefisien berarti terdapat hubungan yang sedang Kata Kunci: covid-19, kesiapan peserta didik, pembelajaran tatap muka The problem in this study is that there is no readiness for class V students in facing face-to-face learning during the COVID-19 pandemic at SD Negeri 01 Bawang Sakti Jaya, Tulang Bawang Regency. This study aims to determine the learning readiness of students with face-to-face learning in the era of the covid-19 pandemic. This research method is the expost facto type of person product moment correlation. The sample used was 48 students in class VA and VB, the sample was determined by purposive sampling. Data were collected by using a Likert scale type questionnaire and documentation. The result of this study is that there is a significant relationship between the readiness of students and face-toface learning for fifth grade students at SD N 01 Bawang Sakti Jaya, Tulang Bawang Regency, indicated by the results of calculating the product moment correlation, which is 0.587, when viewed from the coefficient interval table, it means that there is a moderate relationship Keywords : covid-19, face to face learning,student readiness,

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2203405008 . Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2022 01:38
Terakhir diubah: 17 Jun 2022 01:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63149

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir