Diana Ali, 1923021026 (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ASBTRAK-ABSTRACT.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
File PDF
2. TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3256Kb) |
||
|
File PDF
3. TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3173Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis PBL yang dikembangkan dengan pendekatan kontekstual untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang valid, praktis, dan efektif. Jenis penelitian yang dilakukan adalah Research and Development dengan menggunakan model penelitian menurut Borg dan Gall dengan desain two group pretest dan postest. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, kuisioner, observasi dan tes instrumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, desain pengembangan LKPD berbasis PBL dengan pendekatan kontekstual untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis kriteria valid dan praktis. Kedua, indeks gain rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan LKPD berbasis PBL dengan pendekatan kontekstual 0,70 dan uji t2 sampel diperoleh L hitung > L tabel, sehingga LKPD berbasis PBL dengan pendekatan kontekstual efektif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci: Problem Based Learning, Lembar Kerja Peserta Didik, kemampuan pemecahan masalah
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2203885773 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Jun 2022 04:10 |
Terakhir diubah: | 17 Jun 2022 04:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63199 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |