PROSEDUR PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA BUMDES SIDO MAKMUR DI DESA SIDOMUKTI KECAMATAN TANJUNG SARI KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

Irna Pudan Br Lumban Toruan, 1901081024 PROSEDUR PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA BUMDES SIDO MAKMUR DI DESA SIDOMUKTI KECAMATAN TANJUNG SARI KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. [Diploma/Tugas Akhir] (Submitted)

[img]
Preview
File PDF
01. ABSTRAK.pdf - Other

Download (142Kb) | Preview
[img] File PDF
02. FULL LAPORAN AKHIR.pdf - Other
Restricted to Hanya staf

Download (1450Kb)
[img]
Preview
File PDF
03. LAPORAN AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf - Other

Download (1124Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PROSEDUR PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA BUMDES SIDO MAKMUR DI DESA SIDOMUKTI KECAMATAN TANJUNG SARI KABUPATEN LAMPUNG SELATAN Oleh IRNA PUDAN BR LUMBAN TORUAN Peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat merupakan salah satu tujuan pembangunan nasional. Salah satu bentuk pembangunan melalui pembentukan Badan Usaha Milik Desa atau yang disingkat dengan BUMDes, yang merupakan kelembagaan ekonomi desa untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh desa dengan dana pemerintah bertanggung jawab untuk menyajikan laporan keuangan yang baik sesuai dengan standar akuntansi. Laporan keuangan merupakan penyajian, penyusunan, dan pencatatan terstruktur atas transaksi-transaksi keuangan yang terjadi. Peran penting laporan keuangan disusun guna memberikan informasi mengenai kondisi perusahaan saat ini. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penyusunan laporan keuangan pada BUMDes Sido Makmur, di Desa Sidomukti, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan sudah berjalan baik sesuai dengan standar akuntansi. Objek penulisan ini adalah prosedur penyusunan laporan keuangan pada BUMDes Sido Makmur. Penulisan ini dilakukan dengan mengumpulkan data, mengevaluasi, dan membandingkan hasil evaluasi dengan teori yang ada terkait dengan penyusunan laporan keuangan pada BUMDes Sido Makmur. Hasil pembahasan bahwa pelaksanaan prosedur penyusunan laporan keuangan pada BUMDes Sido Makmur masih ada yang belum sesuai dengan standar operasional prosedur. Kendala dalam penyusunan laporan keuangan pada BUMDes Sido Makmur adalah kurangnya pemahaman akan penyusunan laporan keuangan oleh para pengurus dikarenakan belum mempunyai pengalaman sebelumnya akan penyusunan laporan dengan standar akuntansi. Untuk itu perlu adanya pelatihan khusus terkait prosedur penyusunan laporan keuangan. Kata Kunci : Laporan Keuangan, BUMDes Sido Makmur.

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi D3-Keuangan dan Perbankan
Pengguna Deposit: Irna Pudan Br Lumban Toruan
Date Deposited: 17 Jun 2022 06:12
Terakhir diubah: 17 Jun 2022 06:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63206

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir