TINGKAT MOTIVASI ANGGOTA KELOMPOK WANITA TANI (KWT) TERHADAP PROGRAM KAWASAN RUMAH PANGAN LESTARI (KRPL) DI KECAMATAN TELUK BETUNG UTARA KOTA BANDAR LAMPUNG

Wangga Sastra Wijaya, 1514131078 (2022) TINGKAT MOTIVASI ANGGOTA KELOMPOK WANITA TANI (KWT) TERHADAP PROGRAM KAWASAN RUMAH PANGAN LESTARI (KRPL) DI KECAMATAN TELUK BETUNG UTARA KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2974Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2893Kb) | Preview

Abstrak

Motivasi adalah berbagai hal yang mendorong manusia untuk bertindak, atau suatu tenaga dalam diri manusia yang menyebabkan manusia bertindak. Ibu-ibu rumah tangga yang bergabung dalam KWT Merpati Asri Kelurahan Pengajaran memiliki tingkah laku dan sikap yang dipengaruhi oleh keinginan untuk memenuhi kebutuhan, baik kebutuhan pribadinya maupun kebutuhan keluarganya. Jumlah anggota yang tergabung dalam KWT Merpati Asri membuktikan bahwa kaum wanita khususnya ibu - ibu tidak hanya berfokus pada kegiatan dan tugas-tugas di rumah saja, tetapi juga memberikan kontribusi terhadap ekonomi keluarga mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi anggota KWT Merpati Asri terhadap program kawasan rumah pangan lestari (KRPL), menguji faktor-faktor yang berhubungan dengan motivasi anggota KWT Merpati Asri dalam pengelolaan kawasan rumah pangan lestari. Penelitian ini dilakukan di Desa Pengajaran Kecamatan Pengajaran Kota Bandar Lampung. Pengambilan data pada penelitian ini dilakukan pada bulan Februari 2022. Responden penelitian ini adalah 30 ibu rumah tangga yang tergabung dalam KWT Merpati Asri. Penelitian ini menggunakan analisis sensus dan data dianalisis dengan pendekatan kuantitatif dan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 60.00% motivasi Anggota KWT terhadap Program KRPL di Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung termasuk kategori sedang. Sifat Inovasi Model KRPL berhubungan nyata dengan motivasi anggota KWT Merpati Asri terhadap program KRPL. Kata Kunci: Motivasi, kelompok wanita tani, Kawasan rumah pangan lestari.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 2203267430 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2022 07:03
Terakhir diubah: 21 Jun 2022 07:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63369

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir