WOMEN AND COFFEE: KAJIAN TENTANG PERILAKU KONSUMEN PEREMPUAN DI KEDAI KOPI KOTA BANDAR LAMPUNG

WITRI AZZAHRO, 1846051003 (2022) WOMEN AND COFFEE: KAJIAN TENTANG PERILAKU KONSUMEN PEREMPUAN DI KEDAI KOPI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3906Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mencari tahu gambaran perilaku konsumen perempuan di kedai kopi Kota Bandar Lampung dan faktor-faktor yang memengaruhinya. Menjamurnya bisnis kedai kopi yang mengakibatkan persaingan ketat pada bisnis kedai kopi, disusul dengan fenomena konsumen perempuan yang kini mendominasi pengunjung harian kedai kopi membuat peneliti beranggapan bahwa adanya perubahan perilaku pada konsumen perempuan untuk mengonsumsi kopi di kedai kopi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara (secara langsung bersama informan), observasi dan dokumentasi. Jumlah informan pada penelitian ini adalah 15 orang dan seluruhnya merupakan konsumen perempuan. Hasil penelitian ini menemukan adanya aktivitas bekerja, mengerjakan tugas, bersantai dan berkumpul bersama kerabat dekat (kongko) pada konsumen perempuan. Berbagai macam aktivitas dilakukan konsumen perempuan di kedai kopi lantaran mereka merasakan kenyaman yang diberikan oleh kedai kopi di kota Bandar Lampung, meliputi suhu ruangan yang dingin, tempat yang bersih dan indah, serta situasi kedai kopi yang tidak terlalu bising. Berbagai macam alasan konsumen perempuan untuk melakukan aktivitas di kedai kopi dirangkum dalam dua faktor utama, yaitu: faktor psikologis (motivasi, persepsi, pengalaman, keyakinan dan sikap) dan faktor budaya (budaya dan kelas sosial). Melalui enam kategori tersebut perilaku konsumen perempuan di kedai kopi terbentuk dan seolah menjadi bagian dari keseharian mereka. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Konsumen Perempuan, Faktor Psikologis, Faktor Budaya

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)
300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2203214759 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2022 04:08
Terakhir diubah: 21 Jun 2022 04:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63390

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir