PENGARUH CITRA DESTINASI PARIWISATA TERHADAP NIAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PULAU TEGAL MAS LAMPUNG)

Khairunnisa, 2021011001 (2022) PENGARUH CITRA DESTINASI PARIWISATA TERHADAP NIAT BERKUNJUNG WISATAWAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PULAU TEGAL MAS LAMPUNG). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (96Kb) | Preview
[img] File PDF (Tesis Full)
Tesis Full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1506Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF (Tesis Tanpa Bab Pembahasan)
Tesis Tanpa Bab Pembahasan.pdf

Download (1234Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra destinasi pariwisata terhadap niat berkunjung wisatawan pada masa pandemi Covid-19 di Pulau Tegal Mas, Lampung, Indonesia. Dengan menggunakan desain penelitian kuantitatif, ada empat hipotesis yang dikembangkan dan diuji menggunakan pemodelan persamaan struktural, berbasis aplikasi SEM-PLS, serta menggunakan sampel berjumlah 400 responden dengan teknik purposive sampling. Temuan empiris mengungkapkan bahwa variabel citra destinasi berpengaruh positif terhadap niat berkunjung wisatawan. Citra Afektif memiliki pengaruh yang lebih lebih tinggi dari pada citra kognitif, citra kognitif dan citra afektif merupakan anteseden penting dari citra destinasi secara keseluruhan. Hasil ini menyiratkan bagi manajemen untuk memperhatikan perbaikan citra destinasi yang memungkinkan untuk menarik lebih banyak wisatawan melalui penyediaan kualitas aksesibilitas, infrastruktur teknologi terutama untuk layanan informasi, restoran dan makanan yang beragam dan daya tarik paket yang berkualitas atau dengan kegiatan (event) terbatas dengan tetap memperhatikan faktor resiko Covid-19 di destinasi wisata untuk lebih menarik minat berkunjung wisatawan. Kata Kunci: Citra Kognitif, Citra Afektif, Citra Keseluruhan, Niat Berkunjung Wisatawan

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
600 Teknologi (ilmu terapan) > 650 Manajemen dan layanan tambahan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: 2203427601 . Digilib
Date Deposited: 22 Jun 2022 04:09
Terakhir diubah: 22 Jun 2022 04:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63470

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir