Novi Triani , 1613054021 (2022) GAYA POLA PENGASUHAN ORANG TUA ANAK UMUR 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2790Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (2792Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola asuh yang diterapkan oleh orang tua di Tk Al Azhar 1 Bandar Lampung tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode Phenomenology, sumber data penelitian ini adalah 5 orang tua siswa yang ada di TK Al Azhar 1 Bandar Lampung. teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dokumentasi dan catatan lapangan. Teknik analisis data yang digunakan adalah model Creswell. Berdasarkan Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola asuh orang tua yang diterapkan di Tk Al Azhar yaitu pola asuh demokratis di mana orang tua memberikan dorongan pada anak untuk mandiri namun tetap menerapkan berbagai batasan yang akan mengontrol perilaku mereka. Kemudian memberikan kebebasan kepada anak akan tetapi tetap mengontrolnya. Hal ini terlihat dari banyaknya orang tua yang menanamkan bentuk pola asuh demokratis di mana orang tua yang selalu menerapkan kebebasan kepada anak namun selalu dalam pengawasan orang tua dan tidak menuntut anak dalam memilih apa yang anak sukai. Kata Kunci: anak usia dini, pola asuh orang tua This study aims to find out how the parenting style is applied by parents at Tk Al Azhar 1 Bandar Lampung in the 2020/2021 school year. This type of research is qualitative with phenomenological methods, the data sources of this research are 5 parents of students at Al Azhar 1 Kindergarten in Bandar Lampung. Data collection techniques used are observation, interview documentation and field notes. The data analysis technique used is the Creswell model. Based on the results of the study, it shows that the parenting applied in Al Azhar Kindergarten is a democratic parenting pattern where parents encourage children to be independent but still apply various limits that will control their behavior. Then give freedom to the child but still control it. This can be seen from the number of parents who instill a form of democratic parenting where parents always give freedom to their children but are always under parental supervision and do not demand that their children choose what their children like. Keywords: early childhood, parenting
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini |
Pengguna Deposit: | 2203571628 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 08:11 |
Terakhir diubah: | 23 Jun 2022 08:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63592 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |