HUBUNGAN PERHATIAN ORANGTUA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK DI MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN HASIL BELAJAR

Latif, Tya Maulia (2022) HUBUNGAN PERHATIAN ORANGTUA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK DI MASA PANDEMI COVID-19 DENGAN HASIL BELAJAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (2077Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak

Masalahpenelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 01 Way Pisang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara perhatian orangtua dengan hasil belajar,kemandirian belajar dengan hasil belajar, serta perhatian orang tua dan kemandirian belajar dengan hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 01 Way Pisang.Metode penelitian yang digunakan adalah korelasional dengan jenis penelitian kuantitatifpengumpulan data mengunakan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat hubungan perhatian orang tua dengan hasil belajar peserta didik, terdapat hubungankemandirian belajar dengan hasil belajar peserta didik dan terdapat hubungan perhatian orang tua dan kemandirian belajar peserta didikdengan hasil belajar kelas V SD Negeri 01 Way Pisang. Hubungan yang terjadi dari penelitian ini yaitu peserta didik yang mendapatkan perhatian orang tua dan memiliki kemandirian dalam belajar yang baik dapat lebih mudah dalam menguasai materi pembelajaran maka hasil belajar yang diperoleh akan semakin meningkat. Kata Kunci: hasil belajar, kemandirian belajar, perhatian orang tua The problem of this research is the low learning outcomes of fifth grade students of SD Negeri 01 Way Pisang. The purpose of this study was to determine the relationship between parental attention and learning outcomes, learning independence with learning outcomes, as well as parental attention and learning independence with learning outcomes for fifth grade students of SD Negeri 01 Way Pisang. The research method used is correlational with the type of quantitative research data collection using questionnaires. The population in this study amounted to 30 students. The sampling technique used was saturated sampling technique. The results obtained that there is a relationship between parental attention and student learning outcomes, there is a relationship between learning independence and student learning outcomes and there is a relationship between parental attention and student learning independence with learning outcomes for class V SD Negeri 01 Way Pisang. The relationship that occurs from this research is that students who get parental attention and have independence in good learning can more easily master the learning material, the learning outcomes obtained will increase. Keywords: independent learning, learning outcomes, parental attention

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2203156647 . Digilib
Date Deposited: 24 Jun 2022 01:52
Terakhir diubah: 24 Jun 2022 01:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63636

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir