THE INFLUENCE OF GREEN MARKETING MIX ON PURCHASE DECISION THE MEDIATION ROLE OF ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE STARBUCKS MALL BOEMI KEDATON BANDAR LAMPUNG

Salaheldin Ahmed Hassan, Abdelrahman (2021) THE INFLUENCE OF GREEN MARKETING MIX ON PURCHASE DECISION THE MEDIATION ROLE OF ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE STARBUCKS MALL BOEMI KEDATON BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (194Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2078Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1970Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

The increasing concern regarding environmental issues due to economic and human activities has made companies all around the world to create strategy that involves environmental sustainability. Customers have become more aware of environmental issues and demand a change. Many companies implemented the Green Marketing Strategy to help sustain the environment as well as a gain competitive advantage. Starbucks mall boemi kedaton bandar lampung is one of many companies to implement the strategy in all aspects of the marketing mix; product, price, place, promotion, people, process, and physical evidence. This study aims to find out the connection between Green Marketing Mix towards Purchase Intention and whether Customer Environmental Knowledge moderates the two variables. The data used in this research was collected through a questionnaire distributed digitally to 230 respondents by using the purposive sampling method, which is based on the criteria of the people who have the intention of purchasing products on Starbucks mall boemi kedaton bandar lampung. The analysis technique used in this study is simple linear regression analysis and Moderating Regression Analysis (MRA). The result obtained from quantitative analysis from this research shows that there is a positive impact on Green Marketing Mix towards Purchase Intention and Customer Environmental Knowledge acts as moderating variable. The study shows that with the moderating effect of Customer Environmental Knowledge, the Green marketing mix affects Purchase Intention by 40,7% while the rest is influenced by other variables. Keywords: Green Marketing Mix, Purchase Intention, Starbucks MBK Bandar Lampung, Customer Environmental Knowledge Meningkatnya kekhawatiran mengenai isu-isu lingkungan karena kegiatan ekonomi dan manusia telah membuat perusahaan di seluruh dunia untuk membuat strategi yang melibatkan kelestarian lingkungan. Pelanggan menjadi lebih sadar akan masalah lingkungan dan menuntut perubahan. Banyak perusahaan menerapkan strategi pemasaran hijau untuk membantu mempertahankan lingkungan serta keuntungan keunggulan kompetitif. Starbucks mall boemi kedaton bandar lampung adalah salah satu dari banyak perusahaan untuk menerapkan strategi dalam semua aspek bauran pemasaran; produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara bauran pemasaran hijau terhadap niat beli dan apakah pengetahuan lingkungan pelanggan memoderasi kedua variabel tersebut. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang didistribusikan secara digital kepada 230 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, yang didasarkan pada kriteria Masyarakat yang memiliki niat membeli produk di Starbucks mall boemi kedaton bandar lampung. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana dan Analisis Regresi Moderating (MRA). Hasil yang diperoleh dari analisis kuantitatif dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada dampak positif pada bauran pemasaran hijau terhadap niat beli dan pengetahuan lingkungan pelanggan bertindak sebagai variabel moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan pengaruh moderasi Pengetahuan Lingkungan pelanggan, bauran pemasaran hijau mempengaruhi niat beli sebesar 40,7% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci: Green Marketing Mix, niat beli, Starbucks MBK Memiliki Pengalaman Di Bidang Marketing

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 335 Sistem ekonomi sosialis
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 338 Produksi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2203180077 . Digilib
Date Deposited: 23 Jun 2022 07:09
Terakhir diubah: 23 Jun 2022 07:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63758

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir