PESAH, 1113109031 (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN METODE DISKUSI PADA KELAS IV SDN 2 PADANG RATU GEDONGTATAAN PESAWARAN TP 2014/2015. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (175Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (362Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (42Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Rendahnya aktivitas belajar siswa kelas IV SDN 2 Padang Ratu berdampak terhadap rendahnya hasil belajar mereka. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode diskusi di SD Negeri 2 Padang Ratu Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas, yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan tes, menggunakan lembar observasi siswa, kinerja guru pada proses pembelajaran. Untuk mengetahui hasil belajar menggunakan soal-soal tes . Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis data kualitatif dan data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan metode diskusi, dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini ditunjukan data di mana pada siklus I aktivitas belajar siswa 62,50 dengan kategori latihan lagi. Sedangkan pada siklus II aktivitas belajar siswa 82,33 dengan kategori bagus. Hasil belajar siswa pada siklus I 55% dari 20 orang siswa, dan meningkat 35% menjadi 90% pada siklus II. Kata Kunci: Metode Diskusi, Aktivitas, Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 450215 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Jan 2015 06:30 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2015 06:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6376 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |