PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATERI PEWARISAN SIFAT UNTUK SISWA KELAS IX SMPN 1 SEPUTIH BANYAK

META PUTRIANI , 1813025007 (2022) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATERI PEWARISAN SIFAT UNTUK SISWA KELAS IX SMPN 1 SEPUTIH BANYAK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (147Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3718Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3717Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan video pembelajaran interaktif pada materi pewarisan sifat untuk siswa SMP dengan disertai ahli (pakar) pada proses pengembangan dan penilaian produknya. Pada saat observasi, hasil presentase kuesioner yang telah diberikan kepada siswa menujukkan, ada 91,1% siswa merasa banyak istilah yang sulit dipahami (abstrak) pada materi Pewarisan Sifat. Oleh sebab itu dibutuhkan inovasi baru untuk proses pembelajaran, salah satunya adalah dengan media pembelajaran berbasis video. Jenis penelitian dan pengembangan atau dikenal dengan Research and Development (R&D). Pada penelitian ini menggunakan model pengembangan Alessi dan Trolip. Berdasarkan hasil penelitian video pembelajaran interaktif yang sudah dikembangkan mendapat respons yang positif. Hal tersebut ditunjukkan dengan hasil yang di peroleh dari proses validasi yang dilakukan oleh ahli materi menunjukkan kategori “Valid” dengan rata-rata skor 0.90, oleh ahli media menunjukkan kategori “Valid” dengan rata-rata skor 0.81 sehingga dapat disimpulkan bahwa Video Pembelajaran Interaktif Pada Materi Pewarisan Sifat dinyatakan valid untuk pembelajaran pada siswa kelas IX di SMPN 1 Seputih Banyak. Kata kunci: Pewarisan Sifat, Research and Develeopment, Video Pembelajaran

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Teknologi Informasi
Pengguna Deposit: 2203462068 . Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2022 02:02
Terakhir diubah: 27 Jun 2022 02:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63813

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir