PENGEMBANGAN MODUL DIKLAT BERBASIS E-MARKETING UNTUK SUMBER DAYA MANUSIA DI DESA WISATA LAMPUNG BARAT

MUHAMAD ZAKARIA, 2023011017 (2022) PENGEMBANGAN MODUL DIKLAT BERBASIS E-MARKETING UNTUK SUMBER DAYA MANUSIA DI DESA WISATA LAMPUNG BARAT. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (910Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2726Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2727Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menganalisis; (1) potensi dan kondisi dikembangkannya modul pembelajaran, (2) proses pengembangan, (3) karakteristik modul, (4) efektifitas modul, dan (5) efesiensi modul berbasis E-Marketing. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan desain ADDIE. Subjek dalam penelitian ini adalah 32 Peserta diklat. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, angket, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian dan pengembangan ini menunjukkan bahwa : (1) Kondisi daerah wisata Lampung Barat sangat menarik untuk dijadikan tempat wisata dengan melihat data obyek wisata yang belum dikelola oleh pihak Pemerintah maupun pihak Swasta, namun setelah melihat data dari Dinas Pemuda Olah Raga Pariwisata dan Budaya Daerah Lampung Barat ada sedikit peningkatan pengunjung didaerah wisata tersebut. Potensi SDM perlu dikembangkan dan memungkinkan dilakukan pengembangan modul diklat berbasis e-marketng sehingga pengelola setempat mampu menjadi marketer yang handal serta pengelolaan Sumber daya manusia pada daerah obyek wisata Lampung Barat.(2)Produk divalidasi oleh tim ahli materi nilai 82,2, ahli media nilai 90,17, ahli desain nilai 89,33 menyatakan bahwa produk sangat baik digunakan. (3) Karakteristik modul yang dikembangkan: didalam terdapat QR Code. dan berasaskan padlet, Berdiri sendiri, bersifat mandiri, adaptip dan akrab dengan pemakainya. (4) Modul efektif untuk peningkatkan hasil belajar geografi siswa dengan nilai gain ternormalisasi 0,83 dengan kriteria tinggi. (5) kemenarikan modul Lebih dari 90% peserta pelatihan pada ketiga tempat ini merekomendasikan program pelatihan ini. . Kata Kunci : Modul Diklat, e-Marketing,Desa Wisata

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: 2203741155 . Digilib
Date Deposited: 24 Jun 2022 06:59
Terakhir diubah: 24 Jun 2022 06:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63849

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir