PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ANDROID BERBASIS GUIDED INQUIRY BERORIENTASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS

ZULI ISNAWATI, LENI (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ANDROID BERBASIS GUIDED INQUIRY BERORIENTASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (433Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2608Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

This research is a development research that aims to produce products in the form of guided inquiry-based android learning media that are valid, practical and effective in improving students' critical thinking skills. This media development process uses the ADDIE research and development model (analyze, design, develop, implement, and evaluate). The research subjects were class VIII students of SMP Negeri 3 Bandar Lampung for the academic year 2020/2021 which were selected using the cluster random sampling technique. Data collecting using interview techniques, questionnaires and tests of critical thinking skills. The data analysis technique used is descriptive and inferential statistics. The results showed that the development of guided inquiry-based android learning media products oriented to critical thinking skills met the valid, practical, and effective criteria. Keywords: android, guided inquiry, critical thinking skills Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan produk berupa media pembelajaran android berbasis guided inquiry yang valid, praktis dan efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Proses pengembangan media ini menggunakan model penelitian dan pengembangan ADDIE (analyze, design, develop, implement, dan evaluate). Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2020/2021 yang dipilih dengan teknik (cluster random sampling). Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, angket dan tes kemampuan berpikir kritis. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk pengembangan media pembelajaran android berbasis guided inquiry berorientasi kemampuan berpikir kritis memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Kata Kunci: android, guided inquiry, kemampuan berpikir kritis.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan)
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203903060 . Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2022 06:16
Terakhir diubah: 27 Jun 2022 06:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63858

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir