HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI

SURI, ATIKA (2021) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (849Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3119Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPABAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3102Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan gaya belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah ex- post facto. Populasi berjumlah 112 peserta didik, dengan sampel sebanyak 53 peserta didik. Teknik pengambilan sampel menggunakan proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi hasil belajar. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson product moment. Hasil penelitian kedua variabel X dan Y menunjukkan adanya hubungan yang positif dengan korelasi sebesar 0,42 pada kriteria sedang, dan dapat. disimpulkan bahwa Ha diterima yaitu terdapat hubungan gaya belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 2 Sumberejo. Kata kunci:gaya belajar, hasil belajar, matematika SD The problem in this research was the low mathematics learning outcomes of students. The purpose of this study was to determine the relationship between learning styles and mathematics student learning outcomes. The research method used was ex-post facto. The technique of collecting data using a quesionnaire and documentation. The population in this study were 112 class IV students, with a sample of 53 students.the sampling technique used was proporsional random sampling. The data analysis technique used the Pearson product-moment correlation. The results of the study of the two variables X and Y show a positive relationship with a correlation of 0.42 on moderate criteria, and it can be concluded that Ha is accepted, that there is a relantionship between learning style with the mathematics learning outcomes of the fourth-grade students of SD Negeri 2 Sumberejo. Keywords: learning style, learning outcomes, mathematics SD

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2203457732 . Digilib
Date Deposited: 28 Jun 2022 01:53
Terakhir diubah: 28 Jun 2022 01:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63902

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir