PERSEPSI GURU DALAM MEMBANGUN KOMUNIKASI ANAK USIA DINI DI KECAMATAN KOTA BUMI UTARA

IMEZ ARLIENDA, 1613054016 (2022) PERSEPSI GURU DALAM MEMBANGUN KOMUNIKASI ANAK USIA DINI DI KECAMATAN KOTA BUMI UTARA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (191Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1926Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1688Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Oleh Imez Arlienda Masalah dalam penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya pemahaman guru tentang cara komunikasi dengan anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru dalam membangun komunikasi dengan anak usia dini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh. Sampel dalam penelitian berjumlah 36 guru dari 7 sekolah. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan teknik deskriptif. Hasil penelitian menyatakan bahwa persepsi guru dalam membangun komunikasi dengan anak usia dini menunjukkan hasil yang baik dengan persentase 83,3%, guru sudah mampu berkomunikasi dengan baik dengan anak usia dini. PERSEPSI GURU DALAM MEMBANGUN KOMUNIKASI ANAK USIA DINI DI KECAMATAN KOTA BUMI UTARA kata kunci : anak usia dini, guru paud, komunikasi ABSTRACT TEACHER'S PERCEPTION IN DEVELOPING EARLY CHILDHOOD COMMUNICATION BY Imez Arlienda The problem in this research came from the lack of teachers’ understanding about how to communicate to early childhood students. This research aimed to know about the teachers’ perception in developing communications’ to early childhood students. This research used quantitative approach with the tye of descritive reseach. The sample in this research were 36 teachers’ from 7 different schools. The data collecting technique of this research was using questionnaire. The technique of data analysis used descriptive technique. The results of this research showed that teachers’ percetionin developing early childhood communication showed good results by the percentage of 83,3% teachers’ already been able to communicate well to early childhood students. keywords: communication, early childhood, early childhood teacher

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 Ilmu sosial > 303 Proses sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2203243634 . Digilib
Date Deposited: 28 Jun 2022 02:17
Terakhir diubah: 28 Jun 2022 02:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63963

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir