ANALISIS HUBUNGAN MOTIF BERPRESTASI DENGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP NEGERI 02 Banjar Agung)

MULYANI, 1513021071 (2022) ANALISIS HUBUNGAN MOTIF BERPRESTASI DENGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP NEGERI 02 Banjar Agung). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (430Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2265Kb)
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa Pembahasan.pdf

Download (2090Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motif berprestasi dengan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 02 Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang semester ganjil tahun pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 195 siswa dan terdistribusi kedalam lima kelas. Sampel yang terpilih yaitu kelas VIII C melalui teknik Cluster random sampling dan terdapat sebanyak 28 siswa kelas VIII C yang menjadi sampel penelitian. Desain yang digunakan adalah desain penelitian korelasional. Data penelitian berupa data kuantitatif yang diperoleh dari pengisian skala motif berprestasi dan tes kemampuan pemahaman konsep matematis. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi spearman rank, dengan. rs = 0,75. Kesimpulan dari penelitian ini adalah motif berprestasi memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa, dengan koefisien determinasi sebesar 56%. Artinya 56% kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dipengaruhi oleh motif berprestasi, semakin tinggi motif berprestasi maka kemampuan pemahaman konsep matematis siswa juga semakin tinggi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203735457 . Digilib
Date Deposited: 01 Jul 2022 02:52
Terakhir diubah: 01 Jul 2022 02:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64027

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir