LUTFI IQRIMAH, 1813053034 (2022) Hubungan Pola Asuh Orang Tua Persepsi Peserta Didik dan Keaktifan Belajar dengan Hasil Belajar Tematik Peserta Didik Kelas IV SDN se-Gugus R.A Kartini Kecamatan Metro Timur. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
File PDF
Skripsi full.pdf Restricted to Hanya staf Download (2526Kb) |
||
|
File PDF
Skripsi full tanpa pembahasan.pdf Download (2054Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri se-Gugus R.A Kartini Kecamatan Metro Timur.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dan keaktifan belajar dengan hasil belajar peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metode ex-post facto korelasi.Populasi berjumlah 177 orang peserta didik dan sampel penelitian yaitu 65 orang peserta didik.Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumentasi.Instrumen pengumpulan data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara polaasuh orang tua dan keaktifan belajar dengan hasil belajar ditunjukan dengan koefisien korelasi sebesar 0,639 berada pada taraf “kuat”. Kata kunci: hasil belajar, keaktifan, pola asuh. The problems in this research was the low learning of students of grade IV Public Elementary school R.A Kartini cluster districts metro timur. The purpose of the research was to know positif and significant of relationship between parenting style and learning activeness with learning outcomes students. The type of research was ex-post facto campaign. The population were recovered 177 students and the study sample were 65 students. The technique of data collection were observation,interviews, questionnaires, and documents studies. Data collection instrument in the form of a questionnaire with a linkert scale has been claimed validity and reliability. The results showed the there were significant relationship between between parenting style and learning activeness with learning outcomes students with a correlation coefficient of 0.639 according to the "strong" level. Key words : learning activeness, learning outcomes, parenting style.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2203904583 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 01:02 |
Terakhir diubah: | 11 Jul 2022 01:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64092 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |