PENGEMBANGAN SUBMODUL APL-01 PADA SISTEM INFORMASI LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI BERBASIS WEBSITE DENGAN MENERAPKAN COLLABORATIVE CODING

Rahmadila Nurjannah, 1817051038 (2022) PENGEMBANGAN SUBMODUL APL-01 PADA SISTEM INFORMASI LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI BERBASIS WEBSITE DENGAN MENERAPKAN COLLABORATIVE CODING. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (280Kb) | Preview
[img] File PDF
FILE SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (7Mb)
[img]
Preview
File PDF
FILE SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (22Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Sertifikasi kompetensi adalah proses pemberian sertifikat kompetensi pada seseorang yang dinyatakan berkompeten dalam keahlian tertentu, berdasarkan evaluasi dari ujian kompetensi yang diikutinya, yang mengacu pada skema sertifikasi yang telah dibuat oleh LSP dan disetujui oleh BNSP. Proses sertifikasi kompetensi yang diselenggarakan oleh LSP terdiri dari beberapa tahapan mulai dari registrasi asesi, pengerjaan soal sertifikasi, penilaian oleh asesor, sampai dengan penerbitan sertifikat kompetensi. Penelitian ini bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan-kemungkinan yang dapat menghambat proses sertifikasi, seperti kertas pendaftaran terselip ataupun hilang sehingga dapat merugikan pendaftar maupun LSP. Maka dari itu dibuatlah sebuah submodul yang bernama APL-01 dengan yang berfungsi sebagai formulir permohonan sertifikasi pada tahap pra uji dalam pelaksanaan asesmen. Sistem dikembangkan dengan metode Prototyping, yang kemudian diuji menggunakan dua metode, yaitu metode black-box testing dan metode User Acceptance Testing.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 003 Sistem-sistem
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Ilmu Komputer
Pengguna Deposit: 2203693162 . Digilib
Date Deposited: 19 Jul 2022 00:45
Terakhir diubah: 19 Jul 2022 00:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64125

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir