Made Setia Harini , 0853024026 (2015) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP OLEH SISWA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (167Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (208Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (179Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (231Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Aktivitas belajar merupakan kunci utama untuk mencapai tujuan pembelajaran. Namun hasil observasi di kelas X SMA Negeri 1 Sidomulnyo Kabupaten Lampung Selatan, diketahui bahwa aktivitas belajar siswa belum dikembangkan secara secara optimal. Hal ini dikarenakan selama ini guru menggunakan metode yang kurang tepat untuk mengembangkan aktivitas siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan penguasaan konsep oleh siswa melalui model pembelajaran TTW pada materi pencemaran lingkungan. Desain penelitian ini adalah pretes postes non-equivalen. Sampel penelitian adalah siswa kelas X2 dan X1 yang dipilih dari populasi secara cluster random sampling. Data penelitian ini berupa data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif diperoleh dari rata-rata nilai pretes, postes, dan N-Gain, yang dianalisis secara statistik menggunakan uji U melalui bantuan program SPSS 17. Data kualitatif diperoleh dari lembar observasi aktivitas belajar siswa yang dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan sebesar 7,5%. Penguasaan konsep mengalami peningkatan dengan rata-rata N-gain 53,17. Hal ini berarti, bahwa penggunaan model TTW berpengaruh terhadap peningkatan aktivitas dan penguasaan konsep pada materi pencemaran lingkungan di SMA Negeri 1 Sidomulyo. Kata kunci: TTW, Aktivitas, Penguasaan Konsep, Pencemaran Lingkungan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 5947305 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Jan 2015 02:56 |
Terakhir diubah: | 23 Jan 2015 02:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6431 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |